Purwanto Lantik Pengurus Perempuan PGRI Purwakarta yang Diisi Dengan Seminar Parenting

Kamis, 21 Des 2023 | 16:03:34 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 2371


Purwanto Lantik Pengurus Perempuan PGRI Purwakarta yang Diisi Dengan Seminar Parenting
   

Purwakarta, (21/12/2023) - Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-95 dan Pelantikan Pengurus Perempuan (PP) PGRI Kabupaten Purwakarta mengadakan Seminar Parenting.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta sekaligus Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd dan para tamu undangan lainnya. Peserta seminar merupakan kepala sekolah dan perwakilan orang tua siswa dari berbagai sekolah di Purwakarta.

Pada prosesi pelantikan tersebut terpilih Tuti Herawati, S.Ag sebagai Ketua PP PGRI Kabupaten Purwakarta yang selama bertugas dibantu oleh 19 orang pengurus.

Dalam sambutannya Purwanto meminta kepada Perempuan PGRI untuk hadir sebagai secercah cahaya dalam kegelapan bagi ibu-ibu yang memerlukan pengetahuan dalam mendidik anak  serta membimbing mereka karena Pendidikan orang tua terutama ibu sangat berpengaruh terhadap perkembangan mental anak-anak.

“Pengurus Perempuan PGRI yang dilantik harus betul-betul  bisa berkontribusi terhadap pendidikan di Kabupaten Purwakarta khususnya dan untuk masyarakat Purwakarta pada umumnya. Perempuan PGRI harus terjun ke Masyarakat bersama dengan organisasi perempuan maupun secara mandiri untuk masuk ke desa-desa memberikan edukasi cara mendidik anak dengan baik, cara memberikan kepedulian cinta dan kasih kepada anak serta cara menumbuhkan ketahanan dan kedaulatan pangan pada keluarga” ungkap Purwanto.

Dengan dihadirkannya orang tua, menurut Purwanto berharap kepada orang tua agar mengajari anaknya untuk mulai disiplin, tanggung jawab, mulai peduli dengan kebiasan-kebiasaan positif di rumah yang kemudian nantinya diharmoniasikan dengan program-program sekolah.

Pada kegiatan tersebut tampil pasangan ibu dan anak yaitu Seli Desmiarti dan putrinya Zea yang membacakan puisi tentang kasih sayang ibu. Tampil juga penyanyi kebanggaan Purwakarta Kirana yang mendedikasikan lagu yang dinyanyikannya untuk ibunya yang juga seorang guru serta tampilan Tari Menong yang dibawakan oleh siswi-siswi                      SMPN 3 Campaka.

Seminar Parenting yang bertajuk “Ibu Peduli, Anak Terlindungi Istimewa” menghadirkan dua oarng narasumber yaitu Mego Husodo, S.E, S.Psi, M.Fc dan Fiskalia Kartika Dini, S.Psi dengan Hj. Ihat Solihat, M.Ag sebagai moderator dan Imas Masrifah, S.Pd sebagai pembawa acara. (MH/Red)



Rabu, 20 Des 2023, 16:03:34 WIB Oleh : Mira Habibah 1059 View
SDN 1 Cikumpay: Gelar Pasar Kreativitas di Sekolah
Senin, 18 Des 2023, 16:03:34 WIB Oleh : Mira Habibah 2638 View
UID Hadiri Festival TdBA Disdik Purwakarta Tahun 2023
Jumat, 15 Des 2023, 16:03:34 WIB Oleh : Mira Habibah 958 View
SMPN 2 Pasawahan: Mengolah Kombucha Menjadi Sabun Mandi Yang Banyak Manfaat

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE