Purwanto Lantik Pengurus IKA SUKMA Periode 2023 - 2028

Minggu, 31 Mar 2024 | 09:40:20 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 346


Purwanto Lantik Pengurus IKA SUKMA Periode 2023 - 2028
   

Purwakarta, (31/03/2024) – Bertempat di Bale Mandalangawi Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd pada hari Sabtu, 30 Maret 2024 resmi melantik Pengurus Ikatan Alumni Sekolah Untuk Keterampilan Masyarakat (IKA SUKMA) periode 2023 - 2028

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Dinas Pendidikan, CEO Self Learning Insititute, pengurus IKA SUKMA dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Purwanto sebagai Dewan Pengawas IKA SUKMA berterima kasih kepada pengurus Ikatan Alumni Sukma yang berinsiatif melembagakan para alumni Sukma menjadi wadah untuk berkarya merawat energi agar terus bertumbuh untuk kebaikan tidak hanya bagi Dinas Pendidikan tetapi untuk Kabupaten Purwakarta dan untuk diri alumni Sukma itu sendiri. 

“Cita-cita besar saya dan Kang Rizal untuk mengembangkan, membina, menumbuhkan kreativitas kepemimpinan dalam diri anak-anak salah satunya terwujud melalui kegiatan Sukma. Saya berharap IKA SUKMA terus memberdayakan anggotanya sesuai dengan jargonnya yaitu berdaya, berdaulat dan bermartabat” ucap Purwanto.

“Sukma harus terus berdaya dan berkarya, menularkan  banyak kebahagiaan serta terus tumbuh berkembang menebarkan kebaikan yang dilakukan secara bersama-sama dan atas hasil kerja keras bersama.

Purwanto juga meminta agar ilmu yang sudah didapat oleh para Alumni Sukma bisa dterus dikembangkan, silaturahmi terus terjalin dengan saling bertukar pkiiran dan gagasan yang hasilnya bisa melahirkan kebaikan untuk sesama.

Mochammad Irvan Efrizal, CEO Self Learning Institute (SLI) selaku fasilitator Program SUKMA dan Dewan Pembina IKA SUKMA mengapresasi atas kerjakeras dan kinerja alumni sukma yang akhirnya bisa membangun sebuah perkumpulan atau komunitas yang bisa menjadi wadah untuk alumni program Sukma untuk terus tumbuh dan berkembang serta melewati berbagai macam tahap dan proses.

“Sebagai fasilitator, saya melihat bagaimana para alumni mengalami berbagai macam tahap dan proses untuk dengan niatan kuat ingin menjadi generasi yang berdaya, berdaulat dan  bermakna. Mereka mewujudkannya tidak mudah namun karena niat yang kuat maka apa yang sudah dilalui menjadi modal cerita bahwa saya dan alumni Sukma pernab berproses bersama-sama” ungkap Rizal.

SUKMA adalah sekolah keterampilan masyarakat yang berorientasi pada kesadaran ekologi, kesadaran spiritual dan kesadaran sosial yang difasilitasi oleh Self Learning Institute (SLI) yang dipimpin oleh Mochammad Irvan Efrizal.  SUKMA merupakan ruang berproses dan berinovasi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan potensi diri untuk mencapai manusia yang Berdaya, Berdaulat, dan Bermartabat.

IKA SUKMA merupakan ruang dalam menjembatani dan memfasilitasi hubungan antar alumni dengan ekosistem lainnya yang lebih luas sesuai dengan potensi dan peluang untuk mengamplifikasi dampak yang baik, kolaboratif dalam memperdalam pengetahuan, dan menciptakan inovasi dengan memaksimalkan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia dengan memuliakan kearifan lokal. Sejak bulan Februari 2024, IKA SUKMA terdaftar sebagai komunitas berbadan hukum yang telah disahkan oleh Kementrian Hukum dan HAM RI.

Terpilih sebagai Ketua IKA SUKMA Periode 2023 - 2028 adalah Naura Meryriska yang bersama pengurus lainnya akan membangun IKA SUKMA menjadi lembaga yang memberikan dampak positif dan penuh kebaikan bagi masyarakat. (MH/Red)



Jumat, 29 Mar 2024, 09:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 281 View
SDN Cipancur; Sekolah Unggulan Pendalaman Kitab Kuning
Jumat, 29 Mar 2024, 09:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 237 View
Purwanto : Tiap Ramadan Kita Akan Rehab Satu Masjid
Rabu, 27 Mar 2024, 09:40:20 WIB Oleh : Mira Habibah 154 View
Korwil 3 Campaka Peduli dan Berbagi; Beri Santunan Seratus Anak Yatim Piatu

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE