Korwil 3 Campaka Peduli dan Berbagi; Beri Santunan Seratus Anak Yatim Piatu

Rabu, 27 Mar 2024 | 14:02:06 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 154


 Korwil 3 Campaka Peduli dan Berbagi; Beri Santunan Seratus Anak Yatim Piatu
   

Purwakarta, (27/03/2024) – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S)  bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang berada di lingkungan Korwil 3 Kecamatan Campaka pada hari Selasa, 26  Maret 2024 mengadakan santunan yatim piatu yang bertempat di Kantor Korwil Campaka.

Sebanyak 100 anak yatim piatu dari seluruh sekolah dasar di Kecamatan Campaka mendapatkan santunan melalui program peduli dan berbagi yang merupakan salah satu kegiatan siswa sekolah dasar dalam program pesantren Ramadan di sekolah. Program ini diambil dari infaq siswa seribu sehari selama kegiatan pesantren Ramadan di sekolah berlangsung

Program yang dilaksanakan sejak masa covid 19 ini awalnya hanya dilaksanakan di sekolah masing-masing dan sejak dua tahun lalu dilaksanakan secara serempak di tingkat kecamatan.

Acara dikemas dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan-sambutan, Tausyiah oleh Ustadz Nanang Ruyani dan pembacaan doa. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Korwil 3 Rahmat Ali, Pengawas PAI Tuti Herawati, Ketua PGRI Saip, seluruh kepala sekolah serta guru PAI dan AKPK Kecamatan Campaka.

Ketua K3S Kecamatan Campaka Cece Sumarna dalam sambutannya mengatakan sangat antusias dengan terlaksananya program santunan ini dan berharap program ini terus dikembangkan dan tidak  hanya oleh siswa tetapi juga mengikutsertakan juga guru-gurunya.

Sedangkan menurut Tuti Herawati selaku Pengawas PAI, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan bentuk kepedulian para peserta didik yang lahir dari proses habituasi dan edukasi para guru tentang pentingnya memiliki rasa peduli dan mempunyai karakater mau berbagi. (MH/Red)

Sumber Berita: Tuti Herawati (Pengawas PAI)



Selasa, 26 Mar 2024, 14:02:06 WIB Oleh : Mira Habibah 183 View
SDN 2 Cilandak, Gali Potensi Peserta Didik di Bidang Keagamaan Melalui Hapalan Surat Pendek
Selasa, 26 Mar 2024, 14:02:06 WIB Oleh : Mira Habibah 380 View
SDN 2 Cimahi, Istighosah Oleh Siswa dan Untuk Siswa
Kamis, 21 Mar 2024, 14:02:06 WIB Oleh : Mira Habibah 190 View
ONS Matematika Tahun 2024 Kabupaten Purwakarta Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE