Purwanto Bekali Anak Asuh KDM Dengan Wawasan Lingkungan

Jumat, 20 Mei 2022 | 08:34:24 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 133


Purwanto Bekali Anak Asuh KDM Dengan Wawasan Lingkungan
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Ayu Ariyanti, pelajar inspiratif Kelas 11 asal SMK 2 Purwakarta berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, M.Pd, di ruangan kerjanya, Rabu (17/5).

Diketahui, dari konten youtube Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang sempat viral, Ayu sempat bersua dengan KDM saat sedang menyapu dipinggir jalan.  Usut punya usut, ternyata ia sedang menggantikan posisi ayahnya sebagai petugas kebersihan yang kala itu tengah terbaring sakit.

Dari aksi baiknya itu Ayu lantas ditawarkan untuk terus rajin bersih-bersih di depan kantor dedi mulyadi, sebelum berangkat dan sesudah pulang sekolah. Ia pun diangkat sebagai anak angkat KDM. 

Bertemu Kadisdik Purwanto

Sementara, Kadisdik Purwanto berkesempatan membekali Ayu wawasan bagaimana mengelola sampah, dan lingkungan.  Kemudian Kadisdik juga menanamkan nilai-nilai kedisplinan diri mulai dari bangun tidur hingga kembali tidur, pembiasan yang positif sesuatu yang baik. 

Lalu, Ayu pun diajak keliling dan diperkenalkan semua jenis tanaman yang ada dilingkungan Kantor Dinas Pendidikan, Tak luput, Kadisdik Purwanto menjelaskan segala jenis tanaman yang ada serta bagaimana azas kebermanfaatannya bagi diri dan lingkungan. 

“Saya menata halaman kantor dinas pendidikan ini dengan meniru apa yang ada di tempat Kang Dedi. Disana banyak tanaman, sayuran dan tumbuhan. Kenapa ditanaman itu, karena jika mau masak, mau sayur, ya tinggal ambil tidak perlu membeli, nah di kantor ini juga sama ada sayuran ada bunga dan lain-lain,” demikian ungkapnya. (NC/Wid)



Kamis, 19 Mei 2022, 08:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 247 View
PURWANTO MINTA KERJASAMA WARGA UNTUK KEMAJUAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN
Rabu, 18 Mei 2022, 08:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 335 View
Arahan Kepada Penjaga Sekolah, Kadisdik Amanatkan Penerapan Kebijakan TdBA
Selasa, 17 Mei 2022, 08:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 353 View
Ujian Sekolah Siswa : Guru Harus Profesional

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE