Purwanto : Tiap Ramadan Kita Akan Rehab Satu Masjid

Jumat, 29 Mar 2024 | 09:23:04 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 238


Purwanto : Tiap Ramadan Kita Akan Rehab Satu Masjid
   

Purwakarta, (29/03/2024) – Bulan Ramadan adalah bulan dimana Allah membuka pintu-pintu kebaikan dan menutup pintu-pintu keburukan. Bulan ini adalah kesempatan bagi umat muslim untuk memperbanyak perbuatan baik dan menambah amalan. Janji Allah tentang pahala yang dilipatgaandakan pada bulan Ramadan menjadi penguat untuk meningkatkan iman dan amal kebaikan.

Di salah satu malam yang  Istimewa pada bulan Ramadan yaitu Nuzurul Qur’an, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta sekolah yang  diberikan pada saat perayaan Malam Nuzurul Qur’an sekaligus buka puasa bersama keluarga besar Disdik Purwakarta. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis, 29 Maret 2024 di Aula Bale Guru Linuhung.

Bantuan yang berasal dari pengalanggan infak dan sodaqoh guru-guru, kepala sekolah dan pegawai didistribusikan untuk anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan sekolah.

Sekitar 400 Mushaf Al-Qur'an dibagikan kepada Anak Yatim Piatu yang akan diserahkan oleh para kepala sekolah selain itu diberikan pula infak dan sodaqoh untuk yatim piatu yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Yang istimewa di malam itu adalah pemberian bantuan untuk pembangunan Masjid SMPN 3 Babakan Cikao sekaligus sebagai momentum dicanangkannya program baru Disdik Purwakarta yaitu Ramadan Rehab 1 Masjid.

Purwanto dalam sambutannya mengatakan latar belakang program ini berasal dari rasa prihatin melihat kondisi masjid sekolah yang terlihat dari jalan tol. Bangunan masjid itu terlihat rusak dan tidak enak dipandang.

"Dari melihat kondisi masjid SMPN 3 Babakancikao itulah maka ke depannya setiap Ramadan, Disdik Purwakarta harus mampu menyelesaikan pembangunan 1 masjid. Akan ssperti itu seterusnya hingga masjid atau mushola sekolah menjadi lebih baik dan dapat digunakan" Ungkap Purwanto.

SMPN 3 Babakan Cikao mendapatkan bantuan untuk membangun masjid sekolahnya sebesar Rp. 144.414.000,- yang diterima langsung oleh kepala SMPN 3 Babakancikao Drs. Ayi Tatang, M. Pd. Pembangunan masjid tersebut akan diawasi langsung oleh Disdik Purwakarta. Menurut Purwanto, gaya bangunannya tidak akan dirubah begitu juga dengan gentengnya.

"Masjid ini sudah indah tinggal mendapatkan sentuhan-sentuhan supaya keindahannya makin terpancar" Ucapnya.

Apa yang dilakukan oleh Keluarga Besar Disdik Purwakarta di bulan Ramadan sangatlah patut diapresiasi. Begitu kuat gotong royong dan kerjasama sehingga menjadi solusi dari masalah yang ada sekitar dalam hal ini kegiatan sosial untuk membantu merehab masjid sekolah. Semangat berbagi dan tolong menolong menjadi lebih kuat selama bulan Ramadan. (MH/Red.)



Rabu, 27 Mar 2024, 09:23:04 WIB Oleh : Mira Habibah 154 View
Korwil 3 Campaka Peduli dan Berbagi; Beri Santunan Seratus Anak Yatim Piatu
Selasa, 26 Mar 2024, 09:23:04 WIB Oleh : Mira Habibah 182 View
SDN 2 Cilandak, Gali Potensi Peserta Didik di Bidang Keagamaan Melalui Hapalan Surat Pendek
Selasa, 26 Mar 2024, 09:23:04 WIB Oleh : Mira Habibah 380 View
SDN 2 Cimahi, Istighosah Oleh Siswa dan Untuk Siswa

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE