PPDB SDN 1 Mekargalih: Optimalkan Layanan untuk Orang Tua

Selasa, 07 Mei 2024 | 14:16:33 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 879


PPDB SDN 1 Mekargalih: Optimalkan Layanan untuk Orang Tua
   

Purwakarta, (07/05/2024) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD tingkat Kabupaten Purwakarta resmi dilaksanakan pada hari Senin, 07 Mei 2024 dengan pendaftaran jalur Afirmasi yang dimulai dari tanggal 6.sd. 8 Mei 2024.

Semua sekolah secara serentak melaksanakan PPDB tersebut seperti yang terlihat pada hari kedua pendaftaran afirmasi di SDN 1 Mekargalih. Terlihat kesibukan panitia menerima orang tua yang mendaftarkan putra/putrinya di sekolah yang terletak di daerah Ciganea Kecamatan Jatiluhur Purwakarta.

Meskipun bertepatan dengan pelaksanan ujian namun bukan halangan bagi sekolah untuk melaksanakan PPDB meskipun di saat yang sama sedang dilaksanakan Sumatif Akhir Jenjang (SAJ) Kelas 6 SD.

Menurut Dedeh Halimah, Kepala SDN 1 Mekargalih sebelum dilaksanakannnya PPDB di sekolahnya, diadakan terlebih dahulu rapat evaluasi agar kekurangan saat pelaksanaan PPBD tahun lalu tidak terjadi di tahun ini. Selain itu untuk tahun ini panitia akan menyeleksi dan teliti sangat cermat terkait administrasi pendaftaran seperti syarat-syarat pendaftaran dan penyeleksian usia paling rendah 6 tahun. Apabila masih ada kesempatan bagi calon peserta didik yang usianya 5 tahun lebih dapat diterima jika orang tua membawa bukti fisik berupa bukti dari psikolog.

Panitia PPDB SDN 1 Mekargalih juga terus mengoptimalkan pelayanan kepada orang tua saat pendaftaran PPDB mengingat masih banyaknya orang tua yang kurang faham akan sistem dan cara pendaftaran secara online. Selain di sekolah, panitia juga memberikan layanan secara offline dengan membantu orang tua terutama saat screenshoot titik koordinat dari sekolah ke rumah.

“Cara offline ini sudah dilakukan sebelum pendaftaran PPBD dimulai, jika ada orang tua yang datang ke sekolah untuk meminta bantuan terkait titik koordinat, panitia yang ditunjuk sekolah dengan sigap membantu orang tua tersebut” ucap Dedeh

Dedeh berharap pelaksanaan PPDB di sekolahnya yang tahun pelajaran 2024/2025 menerima untuk dua rombongan belajar dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala apapun. (MH/Red.)



Senin, 06 Mei 2024, 14:16:33 WIB Oleh : Mira Habibah 481 View
Pimpin Apel Pagi, Sekdisdik Tegaskan Prioritaskan Usia Rentan pada PPDB SD
Kamis, 02 Mei 2024, 14:16:33 WIB Oleh : Mira Habibah 653 View
Purwanto, Hardiknas 2024 Wujud Harapan Generasi Profil Pelajar Pancasila
Kamis, 02 Mei 2024, 14:16:33 WIB Oleh : Mira Habibah 518 View
Peringatan Hardiknas 2024 Kabupaten Purwakarta, Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE