Polres dan SMPN 5 Purwakarta Kolaborasi Cegah Perundungan Dan Kenakalan Remaja

Kamis, 02 Nov 2023 | 21:15:47 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 383


Polres dan SMPN 5 Purwakarta Kolaborasi Cegah Perundungan Dan Kenakalan Remaja
   

Purwakarta, (02/11/2023) - Sekolah-sekolah di Kabupaten Purwakarta terus berkolaborasi dengan instansi-instansi di Purwakarta dalam rangka pembinaan karakter peserta didik. Salah satunya berkolaborasi dengan instansi kepolisian.

Dalam rangka pembinaan karakter sekaligus untuk membina peserta didik terutama dalam masalah kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba maka SMPN 5 Purwakarta mengadakan Kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba serta Pencegahan Perundungan dan Kenakalan Remaja dengan menghadirkan narasumber dari Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta.

Menurut Kepala SMPN 5 Purwakarta Hj. Neneng M. Patimah, M.Pd. tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini agar siswa lebih faham dan mengerti untuk tidak menyentuh narkoba karena bisa merugikan masa depan mereka dan mengganggu perkembangan mental mereka. Terkait perundungan, karena ingin memberikan pemahaman bahwa suatu perlakuan yang menyimpang mental maupun verbal seperti mengejek, memalak itu sangat mengancam mental maupun verbal.

“Dengan pengaruh globalisasi, pengawasan terhadap peserta didik harus kuat dan harus membina mereka supaya menjadi peserta didik yang kita harapkan yaitu yang baik, budi pekeri, moral, santun terutama beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME” ungkap Hj. Neneng.

Menurut Kanit Binpolmas Polres Purwakarta, Aiptu Ajat Sudrajat mengatakan bahwa kegiatan ini manfaatnya untuk generasi muda kita agar jangan sampai terkena penyakit masyarakat seperti judi online, mabuk-mabukan dan narkoba.

“Jangan sampai generasi kita menjadi pelaku narkoba dan melakukan kenakalan remaja demi terciptanya generasi yang lebih baik lagi” demikian harapan Aiptu Ajat. (MH/Red)



Kamis, 02 Nov 2023, 21:15:47 WIB Oleh : Mira Habibah 10862 View
Advokasi Kebijakan Pengangkatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah
Selasa, 31 Okt 2023, 21:15:47 WIB Oleh : Mira Habibah 1068 View
MGMP Bahasa Inggris Purwakarta: Mengasah Kemampuan dan Bakat Siswa Melalui English Contest 2023
Selasa, 31 Okt 2023, 21:15:47 WIB Oleh : Mira Habibah 526 View
SMPN 7 Purwakarta: Terima Kasih Polsek Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE