Polisi Cilik SDN 1 Cipaisan Raih Prestasi di Lomba Tingkat Propinsi

Senin, 19 Jun 2023 | 09:34:10 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 1049


Polisi Cilik SDN 1 Cipaisan Raih Prestasi di Lomba Tingkat Propinsi
   

Purwakarta, (19/06/2023) - Peserta Didik dari Kabupaten Purwakarta kembali meraih prestasi kali ini di tingkat Propinsi melalui kegiatan Polisi Cilik (Pocil) yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat pada tanggal 13 Juni 2023 bertempat di Lapangan Polda Jabar.

Tim Polisi Cilik Purwakarta diwakili oleh peserta didik dari SDN 1 Cipaisan meraih predikat Purwa 2 dan masuk kategori 10 peserta terbaik dari 23 peserta yang berasal dari beberapa daerah di Jawa Barat.

Menurut pembina Paskibra sekaligus pembimbing peserta, Bapak Cecep Rudihartono,S.Pd bahwa tahun ini SDN 1 Cipaisan terpilih oleh Polres Purwakarta sebagai perwakilan dari Purwakarta untuk mengikuti kegiatan tersebut dan menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Purwakarta. Pemilihan peserta menurut Cecep karena Polres Purwakarta melihat bahwa latihan baris berbaris yang di selenggarakan oleh SDN 1 Cipaisan dinilai aktif dan sangat layak terpilih untuk mengikuti lomba tersebut.  

Sedangkan menurut kepala sekolah SDN 1 Cipaisan, Nurwati, S.Pd mengatakan bahwa sebelum mengikuti lomba di tingkat propinsi, SDN 1 Cipaisan telah mengikuti lomba tingkat kabupaten dan menjadi juara sehingga kemudian Polres Purwakarta meminta SDN 1 Cipaisan mengikuti kegiatan Polisi Cilik tingkat Propinsi.

Harapan Nurwati, bahwa peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut mempunyai kesan baik bahwa mereka pernah menjadi juara dan mewakili sekolah di tingkat propinsi sehingga tidak hanya membanggakan dirinya tetapi juga sekolah dan Kabupaten Purwakarta.

Menurut salah seorang peserta yang ikut, Haifa siswa kelas 5 mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini dirinya menjadi lebih disipilin, lebih berani, sangat bangga dan bisa membahagiakan pelatih serta membanggakan sekolahnya. (MH/Red)



Selasa, 13 Jun 2023, 09:34:10 WIB Oleh : Mira Habibah 832 View
Purwanto: O2SN Jadi Ruang Siswa Melejitkan Potensi di Bidang Olahraga
Senin, 12 Jun 2023, 09:34:10 WIB Oleh : Mira Habibah 1180 View
Purwanto: Kenaikan Kelas Boleh Dilaksanakan Asal Di Sekolah
Jumat, 09 Jun 2023, 09:34:10 WIB Oleh : Mira Habibah 517 View
Purwanto: Selepas Dzuhur, Sekolah Negeri Bisa digunakan untuk Sekolah Keagamaan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE