PGRI Kabupaten Purwakarta Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Tegalwaru

Selasa, 16 Jan 2024 | 18:40:54 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 288


PGRI Kabupaten Purwakarta Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Tegalwaru
   

Purwakarta, (16/01/2024) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada korban bencana longsor Gunung Anaga yang berada di Kecamatan Tegalwaru, Selasa 16 Januari 2024.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd beserta para pejabat Disdik, pengurus PGRI Kab. Purwakarta, Satgas PGRI dan kepala sekolah yang turut serta membantu menyalurkan bantuan kepada para korban yang sementara waktu ditempatkan di SDN Sukamulya Tegalwaru yang juga difungsikan sebagai posko bantuan bagi para korban bencana Tegalwaru.

Selain berinteraksi dengan para korban dan juga guru-guru SDN Sukamulya, Purwanto juga menyerahkan bantuan yang merupakan sumbangan dari PGRI Kab. Purwakarta, guru-guru se-Kab. Purwakarta dan dari Disdik Purwakarta.`

Bantuan PGRI Kab. Purwakarta sangatlah lengkap bahkan termasuk yang paling banyak diberikan. Tidak hanya uang tunai tetapi juga makanan (sembako), tikar plastik, selimut, pakaian layak pakai, popok dan perlengkapan lainnya. Total membutuhkan 3 mobil pick-up dan satu truk besar yang berisi pakaian layak pakai untuk mengangkut bantuan tersebut.

Purwanto sempat berinteraksi dengan beberapa guru dan siswa di SDN Sukamulya dan juga berinteraksi dengan beberapa warga yang terkena bencana tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para korban. Bahkan Purwanto kagum dengan anak-anak yang masih tetap belajar dan mengerjakan tugas meski sedang berada di tempat pengungsian. (MH/Red)



Selasa, 16 Jan 2024, 18:40:54 WIB Oleh : Mira Habibah 347 View
Komunitas Belajar TK Kecamatan Purwakarta Gelar Bimtek Pengisian SKP di PMM
Senin, 15 Jan 2024, 18:40:54 WIB Oleh : Mira Habibah 275 View
Purwanto Resmikan Bale Waluya dan Klinik Hipnoterapi Bagi Peserta Didik Purwakarta
Senin, 15 Jan 2024, 18:40:54 WIB Oleh : Mira Habibah 505 View
Purwanto, Keterampilan Layanan Konseling Harus Dikuasai Semua Guru

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE