PERINGATI HARI KORPRI PEMKAB PURWAKARTA BONGKAR 7 RUMAH PNS

Senin, 30 Nov 2020 | 14:53:53 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 259


PERINGATI HARI KORPRI PEMKAB PURWAKARTA BONGKAR 7 RUMAH PNS
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta membongkar rumah milik PNS atau pegawai dalam kategori golongan I dengan pengasilan pokok sebesar Rp953 ribu, Senin (30/11).


Rumah milik PNS di Purwakarta yang dibongkar tersebut karena sudah tidak layak huni dan akan direnovasi.


Pembongkaran rumah tersebut merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49 di Kabupaten Purwakarta.


Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, hal tersebut adalah langkah nyata pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, kegiatan yang bersifat seremonial menurut Anne harus diarahkan pada hal-hal yang nyata.


Dalam kesempatan tersebut, diketahui sebanyak 7 rumah PNS dibongkar dan kembali direnovasi.


"Ini bagus ya. Jadi kedepan acara-acara seremonial harus mulai diarahkan pada hal yang nyata, pada pelayanan yang langsung kepada masyarakat. Jadi tidak melulu dilakukan di gedung pemerintah. Harus turun seperti ini," ucap Anne saat pimimin pembongkaran salah satu rumah PNS di Kampung Sukamaju, Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Purwakarta pada Senin, 30 November 2020.


Lebih jauh Anne mengajak seluruh pegawai untuk bisa responsif terhadap keluhan-keluhan warga dan dengan cepat menyelesaikan persoalannya. Apalagi mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih mengancam tingkat ekonomi masyarakat secara luas.


Sementara itu, Ketua Korpri purwakarta, Iyus Permana menyebut sebelumnya Korpri purwakarta pada puncak acara HUT Korpri ini, baru bisa memberikan bantuan perbaikan rumah untuk 3 orang PNS dengan nilai masing-masing 15 juta rupiah.


Namun, tidak disangka menurutnya bupati sangat apresiasi dan menambah sejumlah 4 rumah untuk diperbaiki dengan biaya ditanggung pemerintah daerah.


"Jadi alhamdulilah ya, ibu (bupati Anne) sangat responsif terhadap pelayanan nyata ini. Beliau menambah 4 rumah untuk diperbaiki. Ditanggung oleh pemerintah daerah. Untuk warga tidak mampu ya," Ucap Iyus.


Dirinya berharap, model pelayanan semacam ini dapat bermanfaat dan dirasakan langsung penerima. Sehingga dana hasil patungan pengurus dan anggota korpri lainnya ini dapat menjadi berkah dan bermanfaat.


"Kedepan, kita ingin setiap kegiatan-kegiatan lebih baik memberikan bantuan nyata seperti ini. Jadi nanti masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang sama dan merata.", jelasnya.


Wakil ketua Korpri Purwakarta yang juga menjabat kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Supriatna mengajak seluruh PNS di purwakarta dalam memaknai peringatan HUT Korpri ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja aparatur negara agar lebih siap menghadapi perubahan jaman dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi yang serba cepat.


"Sudah saatnya kita (PNS) melakukan reformasi secara berkelanjutan, mencari inovasi baru, berikan pelayanan yang cepat dan baik kepada masyarakat," tegasnya. (NC/Red)



Jumat, 27 Nov 2020, 14:53:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 446 View
KADISDIK PURWANTO KUNJUNGI NATASYA, PECATUR CILIK BERPRESTASI INTERNASIONAL ASAL PURWAKARTA
Jumat, 27 Nov 2020, 14:53:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 265 View
BANTUAN REHAB RUMAH GURU PNS BERLANJUT DI MANIIS
Kamis, 26 Nov 2020, 14:53:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 345 View
LOMBA MENYANYIKAN LAGU SEKOLAH RAMAH ANAK PIALA BUPATI PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE