PERINGATI HAN, KADISDIK : SEBAGAI PENERUS BANGSA, ANAK HARUS DIPUPUK DENGAN KASIH SAYANG

Jumat, 24 Jul 2020 | 14:16:15 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 165


PERINGATI HAN, KADISDIK : SEBAGAI PENERUS BANGSA, ANAK HARUS DIPUPUK DENGAN KASIH SAYANG
   

disdik.purwakartakab.go.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta peringati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2020, Kamis (24/07), melalui tayangan live streaming dari lingkungan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta.


Dilaporkan dari lokasi, kegiatan ini diisi beragam penampilan, seperti Kaulinan Budak Lembur, Kakawihan, Permainan dan Ketangkasan Anak, Ngadongeng dan Sulap, pupuh, nyanyian guruku tersayang, setra karesmen (Kaasih Indung), pupuh pucung (Suhud Nungtut Elmu). Para penampil menunjukkan kebolehannya di tempatnya masing-masing yang bisa disaksikan secara daring (online). 


Secara virtual, hadir sejumlah tokoh yang menyaksikan langsung jalannya acara. Diantaranya, Kang Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), Ir. Hendarman, M.Sc., PHD. (Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemdikbud.RI) dan Dr. Nur Aisah Jamil, M.Pd. (Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta). Termasuk, tampak hadir pula komunitas sastra Purwakarta.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengatakan, anak-anak hari ini pada prinsipnya adalah generasi penerus di masa yang akan datang. Karena itu, ia mengajak  jajaran Dinas Pendidikan untuk terus berupaya memberi layanan terbaik pada para anak dan orang tua.


“Anak-anak kita seperti tunas yang membutuhkan persemaian subur, perhatian, kasih sayang dan didikan. Momentum pandemi yang memaksa kita untuk sebisa mungkin diam di rumah dapat dimanfaatkan untuk memberikan cinta kasih  dan perhatian dengan memberi hak-hak anak kebahagiaan," demikian pungkasnya. (NC/Red)



Kamis, 23 Jul 2020, 14:16:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 189 View
KADISDIK : PENDIDIKAN MESTI BISA MENYELESAIKAN PROBLEMATIKA DI MASYARAKAT
Selasa, 21 Jul 2020, 14:16:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 287 View
PELAJAR SDN 2 MEKARJAYA BELAJAR MEMBUAT PORASI
Kamis, 16 Jul 2020, 14:16:15 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 243 View
PERINGATI HARI JADI PURWAKARTA, PEMKAB PURWAKARTA SANTUNI ANAK YATIM

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE