Pengurus IKA UPI Purwakarta Periode 2023 - 2029 Resmi Dikukuhkan

Kamis, 29 Feb 2024 | 16:35:55 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 346


Pengurus IKA UPI Purwakarta Periode 2023 - 2029 Resmi Dikukuhkan
   

Purwakarta, (29/02/2024) – Bertempat di Aula UPI Purwakarta, Pengurus Ikatan Alumni (IKA) UPI Komisariat Kampus Purwakarta periode 2024 - 2029 yang diketuai oleh Dr. H. Purwanto, M.Pd resmi dilantik oleh Ketua IKA UPI Pusat , Enggartiasto Lukita pada hari Kamis, 29 Februari 2024.

Hadir dalam acara tersebut, Asda 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Purwakarta, Dr. Agung Darwis Suriaatmaja yang mewakili Pj. Bupati Purwakarta, Direktur UPI Purwakarta, pengurus terpilih, alumni UPI Purwakarta, Perwakilan Mahasiswa UPI Purwakarta dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya, Purwanto yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta mengatakan IKA UPI Purwakarta baik pengurus maupun anggota hampir sebagian besar mengabdi di lembaga Pendidikan. Ada yang menjadi guru, dosen, bekerja di dinas Pendidikan maupun instansi lain.

“Pengurus setelah dilantik dengan sepenuh hati terus berkontribusi di dunia Pendidikan untuk kemajuan masyarakat maupun kampus tercinta” ujar Purwanto.

Masih menurut Purwanto, IKA UPI Purwakarta bisa terus terhubung dengan kampus dan sangat membuka diri terhadap mahasiswa UPI yang ingin menjadikan lembaga sekolah sebagai tempat pengabdian maupun penelitian.

ika upI PWK kebanyakan semuanya mengabdi di Lembaga Pendidikan, ada yang jadi guru, dosen, bekerja di instansi lain maupun dinas Pendidikan. Setelah dilantik bisa terus berkontribusi di dunia Pendidikan dengan sepenuh hati bisa memberikan kontribusi besar untuk kemajuuan masyarkat maupun kampus tecinta. Bisa terus terhubung dengan kampus dan tentu yang ada di lapangan sangat membuka diri terhadap mahasiawa upi , menjadikan Lembaga kami menjadi tempat untuk pengabdian maupun penelitan.

Sementara itu, Ketua Umum IKA UPI, Enggartiasto Lukita mengatakan betapa pentingnya peran IKA UPI daerah karena berada di ujung tombak yang langsung berhubungan dengan sumber daya manusia di bidang Pendidikan.

“Kualitas utama sumber daya manusia tergantung bagaimana kurikulumnya dan kesiapan UPI yang mampu menghasilkan guru yang mampu mengajarkan dan berkomunikasi dengan mahasiswa yang akan masuk ke dunia Pendidikan maupun dunia kerja lainnya sesuai dengan perkembangan jaman. Dan IKA turut membantu almamaternya” jelas Enggartiasto. (MH/Red.)



Rabu, 28 Feb 2024, 16:35:55 WIB Oleh : Mira Habibah 296 View
IHT SMPN 1 Pasawahan, Kadisdik : Gunakan Lingkungan menjadi Sarana Pembelajaran
Rabu, 28 Feb 2024, 16:35:55 WIB Oleh : Mira Habibah 200 View
Kenalkan Kuliner Lokal, SMPN 5 Purwakarta Ajak Siswa Membuat Sate Maranggi
Selasa, 27 Feb 2024, 16:35:55 WIB Oleh : Mira Habibah 301 View
Pesta Demokrasi Sabojwa: Wujud Impelementasi P5 SMPN 2 Bojong

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE