PARA JUARA EKSPRESI PUISI PENDIDIKAN KITA

Senin, 30 Sep 2019 | 12:22:08 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2484


PARA JUARA EKSPRESI PUISI PENDIDIKAN KITA
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Keluarga Besar Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Sanggar Sastra Purwakarta gelar Ekspresi Puisi Pendidikan Kita, sebayanak 109 peserta telah mengikuti babak penyisihan.

 

Di hari kedua babak final dimulai yang di hadiri oleh seluruh stakeholder Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, di Jalan Veteran Halam Bale Guru Linuhung, Rabu, (25/9).

 

Berikut daftar para finalis juara Ekspresi Puisi Pendidikan Kita Juara 1 Devi Yuliana (Guru SMPN 3 Purwakarta) nilai 757, Juara 2 Pupung Setiabudi, S.Pd.I (Guru SDN 1 Nagrog) nilai 741, Juara 3 Agus Supriayadi, M.Pd. (Kepsek SMP 3 Sukatani), Harapan 1 Suhartini Irfan (Guru SD IT Al-Manar), Harapan 2 Ria Rosliana, S.Pd. (Guru SMPN 1 Purwakarta), Harapan 3 Eli Herlina (Kepsek Satap Parakan Lima), Juara Favorit Nisfi Nurfitriyah (guru SDN 1 Negeri Kidul)

 

Finalis:

Lina Marlina, S.Pd (Guru SMP PGRI), Amalia Khaerani (Guru SDN Ciwangi), Lessy Novia Suryani (SMP Satap II Cimahi), Indah Ayu Lestari (SMP Satap II Cimahi).

 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih semuanya, dewan juri, finalis, bapak/ibu kepala sekolah, guru, korwil, yang hadir di acara ini. Acara ini terselenggara atas semangat kita bersama, saya cukup berbahagia bapak ibu bisa bekerja sama bahu membahu membantu acara ini bisa selesai dengan baik. Ibu kabid dikdas, bapak-bapak korwil yang terus setia.

 

Kadisdik hal Ini menjadi ikhtiar kita untuk terus memacu semangat apresiasi guru-guru di kabupaten purwakarta terhadap apa yang disebutkan kang ali novel bagaimana kita bisa berekspresi lewat kata-kata. Bapak ibu semua, saya dan teman-teman saya sudah memikirkan nanti di bulan November atau desember insyaallah akan mengadakan lomba puisi tingkat jawa barat, banten, dan DKI, mudah-mudahan acara itu bisa diselenggarakan dan terlaksana. Terimakasih sekali lagi untuk semuanya dan selamat untuk para pemenang.

 

Ditempat yang sama Devi Yuliana Juara 1 (guru SMPN 3 Purwakarta) mengatakan Allhamdulillah pada kesempatan ini diberikan kepercayaan untuk menjadi juara 1. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi yang baik khususnya untuk saya sendiri juga menjadi semangat lagi nantinya melatih dan mengajak anak-anak didik saya untuk tetap mencintai dan belajar membaca puisi. Kesan pesannya sangat luar biasa, dengan segala kesibukan sebagai ibu guru, menyempatkan sedikit waktu untuk berlatih.

 

Dengan waktu yang sangat terbatas, allhamdulillah pada kesempatan ini mungkin rejekinya lagi baik, Alhamdulillah pada kesempatan ini bisa di percaya menjadi juara 1. Mudah-mudahan dinas pendidikan purwakarta tahun tepan bisa menyelenggarakan kembali lebih baik lagi, lebih hebat lagi dan ini dalah kegiatan pertama untuk guru setelah beberapa tahun tidak ada acara untuk guru, mudah-mudahan kedepannya masih bisa berlanjut kegiatan yang seperti ini. (NC/red)



Kamis, 26 Sep 2019, 12:22:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3603 View
DUA ATLET PURWAKARTA MENUJU KEJUARAAN DUNIA
Kamis, 26 Sep 2019, 12:22:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3552 View
SEKOLAH NEGERI MEMBUKA KELAS DINIYAH TAKMILIYAH
Selasa, 24 Sep 2019, 12:22:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3092 View
PELAJAR ASAL PURWAKARTA, BANGGAKAN INDONESIA DI PRAHA REPUBLIK CEKO

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE