PAGELARAN SENI : KADISDIK INGATKAN TRI SENTRA PENDIDIKAN

Kamis, 28 Feb 2019 | 15:59:07 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2395


PAGELARAN SENI : KADISDIK INGATKAN TRI SENTRA PENDIDIKAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Pagelaran seni pelajar  dikuti sebanyak 21 sekolah dasar negeri se- kecamatan Pasawahan mengikuti jalannya semua kegiatan mulai dari Pentas PAI, FLS2N, FL2N, OSN, O2SN, atletik kids, dan olah raga tradisional.

Kegiatan ini di hadiri oleh kepala UPTD Muhammad Isro, camat pasawahan Bapak M. Saripul Harom, dari TNI Bapak Wahyu, kemudian dari kepolisian Bapak IAN Susdiana. di UPTD Pasawahan. Kamis (28/2).

Ketua panitia Sirojudin, dalam laporannya menyampaikan ada beberapa kegiatan sejak pecan lalu puncak acara hari ini bersamaan dengan pentas PAI”, jelasnya

Adapun kegiatan yang diselenggarakan UPTD Pasawahan Sirojudin uraikan kegiatan diantaranya, Pentas PAI, FLS2N, OSN, O2SN, FL2N.

Sementara itu Kepala Diinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan yang ada di Pasawahan khususnya Purwakarta dalam merealisasikan pendidikan berkarakter. Ucap saat membuka kegiata

“ini bagus, harus dipertahankan ditingkatkan lagi sebagai pembiasaan pendidikan karakter yang mesti kita terapkan dengan konsisten”.

Purwanto juga mengingatkan untuk sekolah dapat bekerjasama dengan sumber- sumber pendidikan diluar lembaga.

“Penguatan Pendidikan Karakter Berbasis Tri Sentra Pendidikan, sekolah harus bekerjasama dengan sumber- sumber pendidikan diluar lembaga, seperti pesantren, lembaga kursus ini akan mengasah mental, akhlak, keterampilan anak secara aktif terus berkembang”, Pungkasnya .

Bertepatan dengan hari kamis yang dijadikan sebagai “Kamis Welas Asih” uraian dari Pendidikan Karakter, pada kesempatan tersebut Purwanto juga secara simbolik menyerahkan beras kaheman (Berkah) kepada orang yang berhak menerima.



Kamis, 28 Feb 2019, 15:59:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1844 View
DISDIK TIDAK TERAPKAN CALISTUNG SYARAT MASUK SD
Selasa, 09 Apr 2019, 15:59:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4891 View
POTRET LITERASI TIGA BAHASA DI SMP NEGERI 5 PURWAKARTA
Rabu, 06 Mar 2019, 15:59:07 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2799 View
FIRDA DESRIYANI GURU KREATIF AJAK PESERTA DIDIK BERSENYAWA DENGAN ALAM

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE