Musikalisasi Puisi Bersama Panji Sakti Penanda Kesejukan

Senin, 12 Feb 2024 | 15:16:11 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 697


Musikalisasi Puisi Bersama Panji Sakti Penanda Kesejukan
   

Purwakarta, (12/02/2024) – Festival Aksara Purwakarta yang merupakan acara akbar literasi Kabupaten Purwakarta baru saja selesai diselenggarakan. Acara yang berlangsung 26 Januari hingga 11 Februari 2024 ditutup dengan Musikalisasi Puisi dengan tema “Ngobrolin Puisi”dengan menghadirkan  bintang tamu Panji Sakti seorang penulis puisi terkenal yang sudah menghasilkan banyak karya. Acara tersebut berlangsung pada hari minggu, 11 Februari 2024 merupakan kolaborasi antara Panitia Festival Aksara Purwakarta yaitu Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Purwakarta, Mizan Publishing, Gedung Creative Center dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

Musikalisasi Puisi dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd , beberapa pejabat Disdik, Kepala Sekolah SD dan SMP serta penggiat sastra Purwakarta. Selain menampilkan musikalisasi Puisi juga diadakn Bedah Buku “Mungkin Puisi” yang merupakan buku terbaru dari Panji Sakti.

Purwanto mengakui sangat mengagumi karya-karya dari Panji Sakti karena lagu-lagunya yang luar biasa dan puisinya yang seperti penanda kesejukan.

“Bagi saya lagu-lagu Panji luar biasa dan banyak mengingatkan pada hal-hal yang bersifat spiritual” ungkap Purwanto.

Purwanto juga menyampaikan apresiasi dan dukungan serta harapan akan penyempurnaan kehidupan yang didapatkan dari kegiatan ini melalui karya-karya yang dibuat oleh Panji Sakti.

“Tugas manusia adalah menyempurnakan dirinya dan bisa melalui apapun termasuk puisi. Setiap manusia tidak ada yang sempurna karenanya harus saling melengkapi dan puisi karya Panji Sakti bisa membantu melengkapi ketidaksempurnaan itu” demikian ungkap Purwanto.

Panji Sakti adalah penulis kelahiran Bandung. Salah satu karyanya yang dirilis tahun 2023 yang berjudul “Kepada Noor” yang merupakan musikalisasi puisi dari puisi karya Moh.  Syarif Hidayat, penyair asal Bandung menduduki peringkat satu pada kategori 50 lagu viral Indonesia. Panji Sakti juga sering menciptakan lagu untuk penyanyi terkenal Indonesia maupun penyanyi dari Singapura. Bahkan salah satu lagunya menjadi Best Song Singapore pada ajang Anugrah Planet Muzik tahun 2013. (MH/Red.)



Sabtu, 10 Feb 2024, 15:16:11 WIB Oleh : Mira Habibah 404 View
Pagi di Rumah Tumbuh
Rabu, 07 Feb 2024, 15:16:11 WIB Oleh : Mira Habibah 238 View
SDN 2 Nangerang, Salurkan Bakat dan Hobi Siswa Melalui Olahraga Bola Voli
Rabu, 07 Feb 2024, 15:16:11 WIB Oleh : Mira Habibah 469 View
Wujud Komitmen Disdik Purwakarta, Rutinkan Kaulinan Barudak Setiap Sabtu Minggu

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE