SDN 2 Nangerang, Salurkan Bakat dan Hobi Siswa Melalui Olahraga Bola Voli

Rabu, 07 Feb 2024 | 18:26:30 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 237


SDN 2 Nangerang,  Salurkan Bakat dan Hobi Siswa Melalui Olahraga Bola Voli
   

Purwakarta, (07/02/2024) – Ki Hajar Dewantara menggunakan istilah “Taman” sebagai konsep pendidikannya. Taman berarti sebuah tempat bermain dan tentunya menyenangkan dan belajar adalah proses kegembiraan.

Begitupula yang dilakukan oleh peserta didik SDN 2 Nangerang. Meskipun memiliki keterbatasan lahan dan siswa yang sedikit namun guru berusaha menjadikan sekolah menjadi tempat yang menyenangkan saat belajar dan bermain bersama teman.

Siswa menjadikan lapangan upacara sebagai tempat mereka menyalurkan aktivitas olahraga mereka yaitu Bola Voli yang juga sering mereka mainkan saat di lingkungan rumahnya. Siswa bermain voli saat istirahat dan ketika akan melakukan pertandingan, mereka rutin latihan selama seminggu sekali. 

Menurut Guru olahraga SDN 2 Nangerang Kurnianingsih, sekolah membantu siswa dalam menyalurkan aktivitas olahraga mereka dengan memberikan materi dasar bola voli untuk kemudian mereka praktikkan saat bermain dengan teman-temannya. Bahkan tim bola voli SDN 2 Nangerang pernah menjuarai di tingkat kecamatan.

“Dengan bermain voli, siswa bisa menggabungkan antara hobi, belajar di kelas dan membaca potensi dari anak tersebut. Yang penting anak bahagia karena bisa bergerak dan bermain bersama teman-temannya sesuai dengan kebiasaan mereka” ucap Nia.

Beberapa anak yang diwawancarai mengatakan bahwa mereka sangat bahagia bisa bermain bola voli di sekolah. Beberapa diantaranya menyalurkan bakat olahraganya karena bakat yang diturunkan oleh orang tuanya yang memang menyukai olahraga tersebut. (MH/Red.)



Rabu, 07 Feb 2024, 18:26:30 WIB Oleh : Mira Habibah 469 View
Wujud Komitmen Disdik Purwakarta, Rutinkan Kaulinan Barudak Setiap Sabtu Minggu
Selasa, 06 Feb 2024, 18:26:30 WIB Oleh : Mira Habibah 128 View
Selamat! Nabila Perwakilan Putri Pendidikan Asal Purwakarta Raih Juara di Tingkat Propinsi
Selasa, 06 Feb 2024, 18:26:30 WIB Oleh : Mira Habibah 302 View
SDN 2 Babakancikao, Sekolah Bersih Tanpa Tempat Sampah

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE