MENGENAL SOSOK NISFI, GURU KREATIF DARI SDN I NAGRIKIDUL

Rabu, 19 Des 2018 | 08:28:51 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 4820


MENGENAL SOSOK NISFI, GURU KREATIF DARI SDN I NAGRIKIDUL
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Nisfi Nurfitriyah, Guru kreatif dari SDN I Nagrikidul berbagi cerita kepada disdik.purwakartakab.go.id, Jum'at (07/12) lalu.

Ditemui disela kegiatan saat pertunjukan seni tari yang digelar di lingkungan SDN I Nagrikidul, Nisfi menuturkan bahwa guru di era sekarang ini dituntut kreatif, sehingga mampu beradaptasi dengan zaman.

Salahsatu bentuk kreatifitas yang dibuktikan Nisfi adalah penataan ruang kelas tempat ia dan para siswa melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Nuansa interior ruang kelas ini sengaja dibuat senyaman mungkin. Kami melibatkan para orang tua siswa untuk membuat nyaman kelasnya. Jadi, ruangan ini sengaja dibuat seperti ini dan para orang tua siswa yang mengerjakan," ujarnya.

Selain hal tersebut, kreatifitas lain yang juga telah diterapkan Nisfi adalah pembelajaran berdasarkan media digital. Termasuk, menyisipkan permainan-permainan yang selaras sekaligus menunjang mata pelajaran tertentu.

"Saya pelan-pelan menerapkan proses belajar dengan menggunakan Teknologi (IT). Kemudian, disela proses KBM kelas lV ini saya waktu bermain kepada para siswa. Permainan yang dimainkan misalnya adalah congklak. Permainan ini ada relevansi ya dengan mata pelajaran Matematika," ungkapnya.

Dengan pola pengajaran seperti demikian, Nisfi berharap ke depan bakal muncul generasi Purwakarta yang tangguh, cerdas berkarakter dari SDN 1 Nagrikidul.

"Metode ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan dampak positif khususnya di purwakarta, umumnya bagi agama bangsa dan negara," pungkasnya. (NC/Red)



Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE