Mendidik!, SMPN 1 Kiarapedes Ajak Orang Tua Juga Berperan Aktif

Kamis, 13 Apr 2023 | 14:14:00 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 628


Mendidik!, SMPN 1 Kiarapedes Ajak Orang Tua Juga Berperan Aktif
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Menjadi pembeda dengan sekolah lainnya, untuk bidang membaca Al- qur'an SMPN 1 Kiarapedes bisa dikatakan luar biasa. Membaca  Al-Qur'an terlihat hampir semua terdengar lancar,  terlihat pada kegiatan tadarus, Kamis(13/4) dalam program masantren Disakola.


Pelajar SMPN 1 Kiarapedes menurut penuturan salah seorang guru yang juga berdomisili sebagai warga sekitar sekolah mengatakan apabila pemuda pemudinya masih nurut, mudah diarahkan untuk sesuatu yang positif, dan tidak begitu mendalam terkontaminasi perkembangan digital.


Sekolah yang saat ini di kepalai oleh Sugeng Widodo tersebut, diketahui jika Remaja desa Kiarapedes saat terdapat waktu senggang masih banyak terlihat mau disawah, mencari kayu bakar, membantu orang tua,  dan mengaji pada sore hari. 


Dengan maksud serta tujuan agar anak didik tetap terkontrol selama dirumah, SMPN 1 Kiarapedes memberikan sebuah buku yang oleh murid dibawa pulang, agar orang tuanya tanda tangan jika anaknya benar-bener sudah sholat, mengaji dan Membantu orang tua. 

Perkembangan tekhnologi yang begitu pesat juga menjadi perhatian serius SMPN 1 Kiarapedes pedes bagi masa depan generasi penerus bangsa. Untuk itu, orang tua juga berperan aktif,  diharapkan memantau penggunaan handphone, pergaulan, serta hal-hal yang membahayakan atau bahkan merusak masa depan anak, sebab pendidikan bukan hanya disekolah tetapi juga keluarga dan lingkungan. (MDI/Red).



Kamis, 13 Apr 2023, 14:14:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 695 View
SMPN 1 Pondoksalam : Jiwa Sosial Menjadi Karakter Kebiasaan Dalam Hidup
Kamis, 13 Apr 2023, 14:14:00 WIB Oleh : Mira Habibah 1142 View
Pengusapan Anak Yatim SMPN 3 Purwakarta, Wujud Toleransi di Bulan Ramadhan
Rabu, 12 Apr 2023, 14:14:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 835 View
Adab Dan Kejujuran!, Irma Silviani: Itu Yang Kami Khawatirkan Pada Generasi Masa Depan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE