Masantren Disakolah, SMPN 5 Purwakarta Sehari Khatam 30 Juz

Selasa, 04 Apr 2023 | 21:15:49 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 895


Masantren Disakolah, SMPN 5 Purwakarta Sehari Khatam 30 Juz
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Suasana hari kedua Masantren Disakolah terlihat aktivitas di Sekolah Menengah Pertama (SMP Negeri 5)  Purwakarta yang padat. 

Diawali pagi hari dengan sholat Dhuha, membaca Alqur'an surah pendek di lanjutkan dengan ceramah, membuat lingkungan sekolah bak pesantren.

"Puasa ke 13 kali ini, bertepatan dengan hari kedua kegiatan masantren disakolah sesuai intruksi dinas pendidikan, yang membuat sekolah serasa lebih seperti pesahtren" terang Neneng Patimah, kepala sekolah SMPN 5 Purwakarta, Selasa (4/4/2023).

"Adapun kegiatan, lanjut Neneng, semua diawali dengan sholat Dhuha, membaca surah Pendek dan ceramah yang di isi oleh penceramah dari guru agama sekolah, pesantren dan tokoh masyarakat", jelasnya. 

Setelah ketiga kegiatan pagi tersebut diatas, Neneng menjelaskan jika kegiatan masih terus berlangsung dengan beberapa kegiatan.

"Setelah istrirahat, kita lanjut Tadarus dikelas masing- masing dengan guru pembimbing, kemudian juga ada Materi aqidah , akhlaq,  tarikh islam dan bagi yang berhalangan serta non muslim melakukan kegiatan TDBA", urai Neneng.

Dan untuk Tadarus, Neneng mengatakan jika setiap hari khatam Al- Qur'an 30 juz.

"Untuk Tadarus kita khatam setiap hari, 28 juz dibaca oleh para murid dan 2 juz di baca oleh para guru". Pungkas Neneng.

Kegiatan masantren disakolah yang telah secara resmi dibuka oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta, DR. Purwanto pada Senin (3/4) untuk semua sekolah SD- SMP sampai dengan tanggal 14 disekolah masing-masing. (MDI/Red)



Senin, 03 Apr 2023, 21:15:49 WIB Oleh : Mira Habibah 672 View
Kadisdik Ajak Guru PAUD dan Masyarakat Sukseskan Imunisasi Polio
Senin, 03 Apr 2023, 21:15:49 WIB Oleh : Mira Habibah 562 View
Kadisdik Membuka Kegiatan Masantren di Sakola

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE