LUKMAN : TANAM PADI JADI RISET SEDERHANA SISWA

Senin, 08 Jun 2020 | 16:32:13 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 707


LUKMAN : TANAM PADI JADI RISET SEDERHANA SISWA
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran manajemen SDN 1 Pasirangin kecamatan Darangdan Gelar Panen Padi jenis Inpari Ir Nutrizinc Senin (08/06).


Dimasa pelaksanan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) dan pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) yang tengah berlangsung di semua sekolah kabupaten Purwakarta, keluarga besar SDN 1 Pasirangin Kecamatan Darangdan Melaksanakan Panen Padi jenis Inpari IR Nutrizinc.


Dari pantauan dilapangan, Kepala  sekolah SDN 1 Pasirangin Lukman Saepurohman, S.pd (40) menyampaikan, selain ditanam di ember padi juga ditanam dilahan pekarangan kelas yang kosong. Terdapat 90 ember tanam padi yang terdapat di halaman kelas.
 


"Manfaat dari penanaman padi di sekolah diantaranya siswa dapat mengetahui bagaimana cara menanam padi dengan menggunakan media ember, siswa dapat saling bekerja sama dalam memelihara tanaman padi karena sama-sama ada rasa memiliki terhadap tanaman padi tersebut, siswa dapat belajar mengamati yang mereka tanam sebagai riset sederhana, dan menambah wawasan siswa terhadap varietas padi yang ada di Indonesia". Paparnya.


Kepala Sekolah SDN 1 Pasirangin  sangat mengapresiasi serta mendukung semua program Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta yang begitu inovatif dalam mengembangkan berbagai program pendidikan karakater salah satunya gerkan menanam padi dalam pot/ ember agar terus diprogramkan. (AJ/Red).



Senin, 08 Jun 2020, 16:32:13 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 864 View
BAGI RAPORT SISWA , SMPN 5 PURWAKARTA TERAPKAN PROTOKOL ADAPTASI KEBIASAAN BARU
Sabtu, 06 Jun 2020, 16:32:13 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 832 View
SDN 2 MEKARJAYA DISTRIBUSIKAN SOAL PAT DOOR TO DOOR
Sabtu, 06 Jun 2020, 16:32:13 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 759 View
SMPN 3 PASAWAHAN PANEN KANGKUNG

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE