Kreatifitas Siswa SMPN 2 Plered di Penghujung Tahun 2019

Kamis, 19 Des 2019 | 09:58:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 3118


Kreatifitas Siswa SMPN 2 Plered di Penghujung Tahun 2019
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Di akhir semester  ganjil  tahun pelajaran 2019/2020 SMP  Negeri 2  Plered   menggelar  Pensi, Bazar  dan  Pameran siswa  dengan  balutan tema “Melalui  Kegiatan Pameran, Bazar dan  Pentas Seni Kita Tingkatkan Apresiasi, Kreasi, dan Prestasi Siswa SMPN 2  Plered” , pada rabu – kamis, 18-19 Desember 2019.

 

Kegiatan ini dipusatkan dihalaman SMPN 2 Plered  dengan menampilkan sejumlah hasil karya para siswa-siswi dari semua tingkatan, baik berupa kerajinan tangan berbahan  sampah  plastik/botol  plastik   dan  kertas bekas, maupun tampilan seni musik, tari, paskibra  is  come back,  serta  makanan olahan bahan tradisional dari umbi-umbian, Produk-produk yang ditampilkan dalam kegiatan ini cukup diminati para pengunjung termasuk oleh orang tua siswa yang sengaja diundang untuk melihat hasil karya dan kreasi seni putra-putrinya.

 

Sementara itu Kepala  SMPN 2 Plered Eva  Nurlaela, S.Pd  mengatakan, kegiatan pentas seni, pameran dan bazar  ini sudah dirancang sejak  bulan  Juli 2019 lalu, dengan berpatokan pada visi dan misi sekolah dalam rangka menciptakan siswa  kreatif, inovatif serta berkarakter.

 

Melalui kegiatan ini lanjutnya, para  siswa dapat mengaktualisasikan dirinya melalui bakat dan talenta yang Allah, Swt berikan sekaligus membangkitkan rasa cinta pada budaya lokal sendiri ditengah isu modernisasi dewasa ini tanpa harus kehilangan jati diri.

 

Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk memberikan bekal keterampilan dasar berwirausaha bagi para  siswa agar memiliki jiwa kewirausahaan, memiliki kemampuan dalam bekerja serta motivasi dalam mengembangkan usaha suatu saat nanti. Kepala  sekolah juga  berterimakasih  kepada  semua  pihak  terutama  para  panitia serta  OSIS  serta berpesan  kepada  para guru dan TU  untuk terus membangun kerjasama yang baik dan saling memberikan dukungan terhadap satu sama lain terutama dalam mengimplementasikan kebijakan sekolah diantaranya yakni  menjadikan  SMPN 2 Plered menjadi  sekolah  bersih, sehat, rindang bebas dari sampah  serta  terakhir mengajak para siswa-siswi SMPN 2 Plered  agar terus giat belajar dan mengembangkan  nilai-nilai  karakter harapan bangsa dan agama. (Red)

 

Di tulis  oleh : Isep  Suprapto, M.Pd (Guru  SMPN 2 Plered)



Kamis, 28 Nov 2019, 09:58:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4382 View
SDN 1 Kertajaya Raih Juara 2 Lomba Mars SPMI Tingkat Jawa Barat
Selasa, 26 Nov 2019, 09:58:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 12205 View
Mulailah Inovasi dari Sekolah dan Kelas-kelas Anda
Rabu, 20 Nov 2019, 09:58:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2655 View
SDN II Cilingga Sabet Gelar Juara Umum Festival Film Pendek Pelajar

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE