Konsultan BBPMP Jawa Barat : Pendidikan Karakter Purwakarta Jauh Lebih Hebat

Kamis, 19 Okt 2023 | 14:42:44 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 533


Konsultan BBPMP Jawa Barat : Pendidikan Karakter Purwakarta Jauh Lebih Hebat
   

Purwakarta, (19/10/2023) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 mendapat kunjungan Tim Konsultan dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd beserta Jajaran Pejabat Disdik Purwakarta.

Tujuan Konsultan BBPMP Jawa Barat tersebut untuk menindaklanjuti hasil dari Rapat koordinasi (Rakor) Percepatan Pelaksana Program 2023 yang diselenggarakan pada bulan September lalu di Yogyakarta.

Kadisdik menyambut baik dengan kedatangan Konsultan BBPMP Jawa Barat tersebut karena menjadi energi buat pendidikan Purwakarta untuk terus meningkatkan target Kurikulum Merdeka Belajar karena kehadiran konsultan BBPMP membantu untuk lebih strategis dan fokus agar indikator-indikator Kurikulum Merdeka Belajar bisa 100%.

“Semangat Kurikulum Merdeka sama dengan semangat kami dan sudah diharmonisasikan antara Tatanen di Bale Atikan (TdBA) ke dalam kurikulum merdeka. Pak Menteri juga sudah mengapresiasi dan ingin berkunjung ke Purwakarta. Dua tiga bulan ini fokus kami agar PMM Purwakarta yang sudah mencapai 90% bisa menjadi 100%” ucap Purwanto.

Menurut Ben Satriana dan Dwi Joko Widianto, konsultan dari BBPMP Jawa Barat mengatakan bahwa pencapaian indikator-indikator Kurikulum Merdeka di Kabupaten Purwakarta sudah banyak yang lebih dari target bahkan sudah maju lebih depan.

“Kabupaten Purwakarta pencapaian Kebijakan Merdeka Belajar sudah sangat baik dan banyak sekali indikator diatas target. Saya ingin belajar praktik baik dari Purwakarta dan kemudian diinformasikan ke daerah-daerah di Jawa Barat” ungkap Ben.

”Pendidikan Kabupaten Purwakarta sudah maju sekali. Karakter pendidikannya sudah kuat. Apa yang diharapkan dari kebijakan Merdeka Belajar sudah sampai bahkan jauh lebih hebat dan kami justru harus belajar dari Kabupaten Purwakarta”demikian ungkap Dwi Joko. (MH/Red.)



Rabu, 18 Okt 2023, 14:42:44 WIB Oleh : Mira Habibah 610 View
Ide Kreatif Pembelajaran Sains SMPN 2 Kiarapedes, Kardus Bekas jadi Ekskavator
Selasa, 17 Okt 2023, 14:42:44 WIB Oleh : Mira Habibah 778 View
Mapag Buana SMPN 3 Campaka, Pembiasaan 4 Bahasa
Selasa, 17 Okt 2023, 14:42:44 WIB Oleh : Mira Habibah 540 View
Dibekali Beberapa Pemain Terbaik, Squad GSI Jawa Barat Siap Juara

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE