Konkerkab III, Gotong Royong Menjadi Kunci Kekuatan PGRI Kabupaten Purwakarta

Selasa, 09 Jan 2024 | 17:28:32 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 265


Konkerkab III, Gotong Royong Menjadi Kunci Kekuatan PGRI Kabupaten Purwakarta
   

Purwakarta, (09/01/2024) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta pada hari Selasa, 9 Januari 2024 melaksanakan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) III yang dilaksanakan di Aula Bale Guru Tritangtu, Purnayudha – Sadang Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua PGRI Kab. Purwakarta, Dr. H. Purwanto. Hadir pula Ketua PGRI Jawa Barat Drs. H. Dede Amar, M.MPd, Sekretaris PGRI Jawa Barat, Pengurus PGRI Kab. Purwakarta perwakilan dari Korwil PGRI se-Kabupaten Purwakarta sebagai peserta Konkerkab.

Kegiatan Konkerkab ini sesuai dengan anggaran dasar PGRI yang menyebutkan bahwa salah satu forum organisasi PGRI adalah Konferensi Kerja Kabupaten yang diselenggarakan setiap tahun dan dipimpin oleh Pengurus Kabupaten dan menjadi institusi tertinggi di bawah Konferensi Kabupaten. Konferensi bertujuan menetapkan program kerja tahunan dan kebijakan organisasi sepanjang tidak bertentangan dengan Keputusan Konferensi PGRI Kabupaten.

Adapun agenda Konkerkab III PGRI Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 antara lain pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta, evaluasi Kegiatan PGRI Kabupaten Purwakarta Tahun 2023 dan Penetapan Program Kerja dan Rencana Anggaran Organisasi untuk Tahun 2024.

Menurut Purwanto, kekuatan PGRI Kab. Purwakarta ada pada sifat gotong royong sehingga hingga sekarang masih terus berdiri bahkan punya sekretariat yang ada di seluruh kecamatan termasuk aula dan lapangan olahraga. Keberadaan Bale Guru Tritangtu  modalnya karena gotong royong, tekad, kemauan, semangat dan optimis para anggotanya. Gotong royong menjadi modal utama Pembangunan agar lebih maju dan semoga terus tertanam pada diri anggota PGRI dan tidak dihilangkan.

Purwanto juga berharap Konkerkab dapat menghasilkan keputusan yang bermakna karena PGRI dan sistem pendidikan saling berhubungan erat.

Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar mengapresiasi kinerja PGRI Kab. Purwakarta atas solidaritas yang kuat dibawah kepemimpinan Dr. H. Purwanto, M.Pd. (MH/Red)



Senin, 08 Jan 2024, 17:28:32 WIB Oleh : Mira Habibah 485 View
Kadisdik Serahkan Penghargaan Pemenang Festival TdBA Tahun 2023
Senin, 08 Jan 2024, 17:28:32 WIB Oleh : Mira Habibah 561 View
Apel Pagi, Program Pendidikan Purwakarta harus Menjadi Spirit Perubahan
Sabtu, 06 Jan 2024, 17:28:32 WIB Oleh : Mira Habibah 258 View
Perempuan PGRI Rutin Kaji Kitab Kuning

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE