KADISDIK PURWANTO : INOVASI TdBA HARUS BISA MENGAKAR KE DESA-DESA

Kamis, 07 Jul 2022 | 10:24:40 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 813


KADISDIK PURWANTO : INOVASI TdBA HARUS BISA MENGAKAR KE DESA-DESA
   

disdik.purwakartakab.go.id--Kepala Dinas Pendidikan, Dr. H. Purwakarta membuka  kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMPN 1 Kiarapedes, Senin (5/7) lalu.

Workshop bertajuk "Bangkitkan kepedulian diri, Sesama dan alam guna mewujudkan merdeka belajar" ini diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga kependidikan di lingkungan  SMPN I Kiarapedes. Waktu pelaksanaan diagendakan 4 hari, yaitu dari tanggal 4 juki hingga 7 Juli mendatang.

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto berkesempatan menyampaikan beberapa hal tentang kebijakan Dinas Pendidikan.

 "saya menyampaikan gagasan-gagasan itu dari sekolah ke desa-desa, saya ingin gagasan saya tentang keharmonian hidup manusia dengan manusia, manusia dengan alamnya dan manusia dengan Tuhannya bukan hanya di sekolah tapi juga di desa-desa," katanya.


Ia berharap, segala program pendidikan karakter di Purwakarta, khususnya Tatanen diBale Atikan bisa mengakar hingga desa-desa, sehingga mampu menyadarkan banyak orang terkait kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Kepala sekolah SMPN 1 Kiarapedes, Sugeng Widodo, di tempat yang sama,  menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga pendidik yang mampu memahami kurikulum dalam segala aspeknya.

"serta menggali kemampuan Guru untuk kreatif dan inovatif dalam mendesain  program pembelajaran melalui jalur Mandiri Berubah. Tidak hanya itu, dengan menginsersikan penanaman Karakter melalui pendidikan TdBA dalam Implementasi Kurikulum Merdeka diharapkan menjadikan pendidik dan peserta didik sebagai anggota masyarakat yang berahlak mulia melalui Pendidikan Karakter yang telah dipelajari," ujarnya. (AJ/NC/Wid)



Kamis, 07 Jul 2022, 10:24:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 646 View
DWP Disdik Gelar Pertemuan Rutin : Singgung Komitmen DWP
Rabu, 06 Jul 2022, 10:24:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 845 View
Tim SLI Uji Presentasi Partisipan Lomba Minuman dan Makanan Sehat Pelajar Se-Kabupaten Purwakarta
Senin, 04 Jul 2022, 10:24:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 944 View
SDN 4 NAGRIKIDUL GELAR IHT PROGRAM TDBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE