Kadisdik: PGRI Harus Menjadi Motor Pendorong Kreativitas Pendidikan

Jumat, 03 Feb 2023 | 09:10:34 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 548


Kadisdik: PGRI Harus Menjadi Motor Pendorong Kreativitas Pendidikan
   

Hari Senin, 30 Januari 2023 lalu bertempat di SMPN 1 Tegalwaru, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menghadiri Kegiatan Bazar Produk-produk TDBA Bidang Pemberdayaan Perempuan PGRI Kecamatan Tegalwaru.

Dalam sambutannya Kadisdik mengatakan bahwa salah satu ancaman masa depan pendidikan di Purwakarta adalah pola makan peserta didik yang tidak sehat sehingga membuat mereka rentan terkena penyakit.

“Tujuan dari kegiatan Tatanen di Bale Atikan (TdBA) adalah agar sekolah bisa menghasilkan produk-produk makanan maupun minuman sehat agar para peserta didik tidak terlalu konsumtif dengan jajan makanan yang tidak sehat.  Anak-anak tidak harus diisi otak, hati dan keterampilannya saja tetapi juga asupan raganya biar sehat”. Ucap Kadisdik.

Menurut Kadisidik sekolah sebagai pertahanan terakhir dalam menyadarkan pikiran dan menguatkan jasmani agar menjadikan peserta didik yang sehat, cerdas, berakhlak mulia. Karenanya sekolah harus bisa menjadi tempat berekspresi dan berimajinasi.

“Harapannya PGRI Kecamatan Tegalwaru bisa menjadi motor pendorong agar guru-guru maupun kepala sekolahnya kreatif, sekolahnya menjadi tempat yang menyenangkan, bisa menjadi kebun sayur, tempat main yang asyik. Kalau sekolahnya bagus dan anak-anak kreatif maka literasi digitalnya bisa berjalan dan kesehatan anak terjaga. Agar kepintaran disandingkan dengan kesehatan bisa menjadikan anak berprestasi”. Demikian penuturan Kadisidik.(MH/Red.)



Jumat, 03 Feb 2023, 09:10:34 WIB Oleh : Mira Habibah 726 View
Kadisdik Membuka Workshop Perencanaan Berbasis Data
Kamis, 02 Feb 2023, 09:10:34 WIB Oleh : Mira Habibah 8034 View
Ani-ani, Alat Tradisonal Pemotong Padi Khas Masyarakat Sunda

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE