KADISDIK KEPALA SEKOLAH HARUS MEMILIKI KETERAMPILAN

Kamis, 28 Feb 2019 | 16:16:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1944


KADISDIK KEPALA SEKOLAH HARUS MEMILIKI KETERAMPILAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Orientasi Kepala Sekolah Dasar Tingkat Kab. Purwakarta Tahun 2019 dengan tema “Penguatan kepemimpinan partisipatif kepala sekolah dalam implementasi kebijakan pendidikan karakter”. 

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar yang baru saja dilantik. di Jalan Sadang Cikampek SDN 1 Bungursari . Selasa (26/2).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Purwakarta H. Purwanto mengatakan Kepala Sekolah harus mampu memiliki keterampilan membuat supervisi manajemen tata kelola sekolah.

“Konsisten dalam penerapan Pendidikan Karakter, setiap hari senin wajib menyanyikan lagu nasional pembiasaan dalam upacara bendera, sekolah harus melibatkan unsur dari tokoh masyarakat untuk memberikan wawasan bagaimana menghadapi lingkungan masyarakat”. Paparnya Kadisdik.

Lanjut Kadisdik, Kepala sekolah mampu berimpropisasi rekayasa pembelajaaran. membuat sekolah parenting, melakukan kominkasi sinergitas dengan orang tua dan lingkungan, mengarahkan anak didik dengan baik.

Menjaga kebersihan lingkungan sekolah, Kepekaan terhadap lingkungan dan situasi, tak luput kadisdik menyampaikan pesan untuk selalu memanfatakan Teknologi (IT) untuk meningkatkan kapasitas diri sebagai tenaga pendidik, Literasi digital. Pungkasnya. (NC/Red)



Kamis, 28 Feb 2019, 16:16:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2398 View
PAGELARAN SENI : KADISDIK INGATKAN TRI SENTRA PENDIDIKAN
Kamis, 28 Feb 2019, 16:16:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1845 View
DISDIK TIDAK TERAPKAN CALISTUNG SYARAT MASUK SD
Selasa, 09 Apr 2019, 16:16:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4891 View
POTRET LITERASI TIGA BAHASA DI SMP NEGERI 5 PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE