KADISDIK : PESERTA DIDIK BERDOA DAN BERSAMA BACA SURAH YASIN, TANGKAL COVID-19

Jumat, 27 Mar 2020 | 10:46:03 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 1551


KADISDIK : PESERTA DIDIK BERDOA DAN BERSAMA BACA SURAH YASIN, TANGKAL COVID-19
   

Disdik.purwakartakab.go.id – “Jumaah Nyucikeun Diri” tematik yang tertuang dalam kebijakan Tujuh Poe Atikan Istimewa (Pendidikan Karakter) yang sudah menjadi kebijakan pelaksanaan Pendidikan di Kabupaten purwakarta ini terus konsisten di terapkan, dilakukan oleh para peserta didik baik di Sekolah, dirumah maupun dilingkungan.

Ditengah maraknya pandemic Coronavirus Disease (Covid-19) yang telah mewabah dan menyebarluas diberbagai negara, penyakit ini tidak memandang usia, virus ini mampu menyerang siapapun manusia di muka bumi.

Segala bentuk upaya pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah Republik Indonesia hingga Pemerintah daerah diseluruh Nusantara,  seperti halnya upaya yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto, mulai dari sosialisai pencegahan bahaya Covid-19, memakai masker, penyemprotan disinfektan ruang kelas, disatuan pendidikan, sekolah dan kantor Dinas Pendidikan.

Diketahui langsung di ruang kerjanya Kamis, (27/03/2020), H. Purwanto sapaan akrab kadisdik ini ia telah menghimbau dengan ketulusan hati dan Keikhlasan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, para pegawai, hingga peserta didik dilingkungan satuan pendidikan, agar melakukan Berdo’a dan bersama-sama membaca Surah Yasin dirumah dan disekolahnya masing-masing. 

“Ya kita hari in, seluruh jajaran pegawai, peserta didik telah melakukan Berdo’a dan bersama-sama membaca surah yasin untuk kesembuhan saudara kita yang terkena Virus Covid-19”. 

Kadisdik berharap hal ini upaya agar kita senantiasa mengisi nutrisi spiritualisme untuk terus berserah diri, berlindung dan meminta keselamatan kepada sang Pencipta Alam Semesta Allah SWT, dari bahaya Corona kemudian segera tuntas dan berakhir untuk musibah wabah Coronavirus Desase (Covid-19). 
“Kita juga mendoakan untuk para pasien yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan yang Positif semoga semuanya segera lekas sembuh”. Demikian Kadisdik (NC/Red)



Jumat, 27 Mar 2020, 10:46:03 WIB Oleh : Nurdin 2748 View
KADISDIK PURWAKARTA : BELAJAR DI RUMAH DIPERPANJANG SAMPAI 11 APRIL 2020
Kamis, 26 Mar 2020, 10:46:03 WIB Oleh : Nurdin 1663 View
Pandemic Covid-19, Para Pelajar Gagal Laksanakan Ujian Nasional
Rabu, 25 Mar 2020, 10:46:03 WIB Oleh : Nurdin 2609 View
Belajar di Rumah : Tim GDS Sweeping Peserta Didik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE