KADISDIK : OSN DIHARAPKAN MAMPU MEMBANGUN GENERASI 4K

Selasa, 19 Mar 2019 | 13:04:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2156


KADISDIK : OSN DIHARAPKAN MAMPU MEMBANGUN GENERASI 4K
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta melalui Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Halaman Sekolah SMPN 1 Purwakarta, Sabtu (16/3).


Perhelatan bergengsi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto. Dalam sambutannya, dia menyinggung bahwa OSN merupakan momentum bagi sekolah dalam melakukan pengukuran mutu pembelajaran. 


"Pelaksanaan OSN secara berkelanjutan harus berdampak positif pada peningkatan pembelajaran dan mutu pendidikan sehingga siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif," katanya.


Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto berharap melalui OSN dapat terbentuk generasi "4K", yaitu genarasi yang "Kritis, Kreatif, Komunikatif dan Kolaboratif".

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Disdik Purwakarta, Dede Supendi memaparkan bahwa para peserta OSN terbagi menjadi tingkatan SD dan SMP. 

"Jumlah peserta OSN SD sebanyak 102 orang' terbagi kedalam dua pelajaran Matematika dan IPA. Mereka adalah juara 1-3 OSN tingkat kecamatan. Sementara, jumlah peserta tingkat SMP sebanyak 273 orang peserta terbagi kedalam mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS. Para juara 1 tiap mata lomba nanti akan menjadi wakil kab. Purwakarta pada OSN Tingkat Provinsi Jawa Barat," tandasnya.

Berdasarkan amatan langsung di lokasi, selain Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto, di kesempatan ini tampak hadir pula sejumlah praktisi pendidikan Kabupaten Purwakarta, seperti para pengawas pendidikan dan para Kepala SMP dan SD Se-Kabupaten Purwakarta. (NC/Red)



Jumat, 01 Mar 2019, 13:04:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2949 View
SDN 3 CIHERANG UNGGULKAN PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP
Kamis, 28 Feb 2019, 13:04:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1945 View
KADISDIK KEPALA SEKOLAH HARUS MEMILIKI KETERAMPILAN
Kamis, 28 Feb 2019, 13:04:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2399 View
PAGELARAN SENI : KADISDIK INGATKAN TRI SENTRA PENDIDIKAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE