Kadisdik : Keterbatasan Lahan Sekolah Bukan Halangan Bagi Tumbuh Kembang Bakat dan Minat Anak

Jumat, 27 Okt 2023 | 14:36:21 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 432


Kadisdik : Keterbatasan Lahan Sekolah Bukan Halangan Bagi Tumbuh Kembang Bakat dan Minat Anak
   

Purwakarta, (27/10/2023) - SD Negeri 1 Margasari pada hari Jum’at, 27 Oktober 2023 menggelar kegiatan Festival Anak Berkarya Purwakarta Hebat yang berlangsung di area lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd. Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari Baznaz , Orang Tua Siswa, serta Kepala Sekolah SDN 2 dan 3 Margasari.

Kadisdik menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua siswa yang hadir memenuhi undangan sekolah dengan meninggalkan aktivitasnya baik itu di pekerjaan maupun di rumah.

“Yang hadir disini adalah orang tua hebat karena demi anak-anaknya mau hadir ke sekolah itu artinya orang tua benar-benar memperhatikan anak-anaknya” ucap Kadisdik.

Kadisdik juga berpesan meski sekolahnya tidak terlalu luas dan hanya memiliki 4 ruang kelas namun sekolah tetap harus dijaga dan tetap bersih. Sekolah harus aman, tidak ada bullying dan harus bisa membuat guru, siswa dan masyarakatnya senang.

“Walaupun memiliki sedikit ruang kelas dan lahan terbatas, sekolah tetap harus menjadi tempat tumbuh kembang bakat dan minat anak-anak. Sekolah harus menjadi tempat pendidikan, tempat mendidik mental dan spiritual yang menghasilkan siswa yang mempunyai akhlak dan adab baik. Makanan sehat anak juga harus menjadi perhatian tidak hanya orang tua tetapi sekolah” demikian ujar Kadisdik.

Festival Anak Berkarya Purwakarta merupakan kolaborasi dari mahasiswa Kampus Mengajar, SDN 1 Margasari, Disdik Purwakarta dan Baznas Purwakarta. Kegiatannya antara lain Market day, Talent Performance, Sosialisasi Baznas dan Sosialisasi Bebas Bullying. (MH/Red)



Rabu, 25 Okt 2023, 14:36:21 WIB Oleh : Mira Habibah 1122 View
Sekolah Mutiara Insani Terima Kunjungan Tamu dari Finlandia
Selasa, 24 Okt 2023, 14:36:21 WIB Oleh : Mira Habibah 934 View
ANBK SD Kabupaten Purwakarta Tahun 2023, Berjalan Tertib dan Koneksi Lancar
Selasa, 24 Okt 2023, 14:36:21 WIB Oleh : Mira Habibah 909 View
Selebrasi P5 SMPN 2 Purwakarta: Keberagaman Nusantara Dalam Perayaan Kreativitas Siswa

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE