Inspiratif! Founder Bumi Langit Institute Sengaja Sambangi Disdik Purwakarta

Minggu, 25 Sep 2022 | 18:39:14 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 458


Inspiratif! Founder Bumi Langit Institute Sengaja Sambangi Disdik Purwakarta
   

disdik.purwakartakab.go.id—Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan Saresehan bersama Founder Bumi Langit Institute, Iskandar Waworuntu dengan tajuk ”Kesadaan Pangan” , di Bale Budaya Sekolah Ekologi Kahuripan Padjadajaran, Minggu (25/09).

Dari amatan langsung, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto beserta para Pejabat DInas Pendidikan didampingi Founder Self Learning Institute(SLI) Moch. Irvan Efrizal. Dan beberapa pelatih TdBA. Hadir pula Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah SMP beserta Alumni SUKMA.

Tidak hanya pertemuan langsung, kegiatan ini juga disiarkan secara live melalui channel Youtube Linuhung TV, sehingga para guru, Kepala Sekolah, siswa dan bahkan masyarakat umum dapat mengikuti jalannya kegiatan secara daring.

Dalam sambutannya, Kadisdik menyampaikan rasa syukur dan bangga karena telah dikunjungi oleh Founder Bumi Langit Institute, Iskandar Waworuntu yang telah menjadi salah satu Inspirasi dalam tata kelola lingkungan. 
“3 Nilai yang sedang diperjuangkan di Purwakarta yaitu nilai Lingkungan, Nilai Sosial dan Nilai Spiritual dan itu telah dirumuskan menjadi sebuah gerakan dan kebijakan yaitu Tatanen Dibale Atikan, ini diambil dalam Falsafah Ki Hajar Dewantara karena sesungguhnya Kita (Guru, Kepala Sekolah) adalah  Petani yang sedang menyemai benih-benih dari berbagai karakter,” katanya. 

Di tempat yang sama, Founer Bumi Langit Institute, Iskandar Waworuntu menyampaikan bahwa sumber krisis kemanusiaan sesungguhnya adalah krisis ahlak dan 90% dari krisis ahlak bersumber dari makanan. 
“Semua dikembalikan kepada individu, saya melihat bahwa di kabupaten Purwakarta dalam merebut kembali hidup mulia, hidup sehat, apalagi di gawangi oleh institusi Formal seperti Dinas Pendidikan itu mengagumkan karena masih banyak yang hanya sekedar Selogan kalau di Purwakarta ini Fenomena Khusus sekali bahkan Pertama menurut saya khusus di institusi Formal,” begitu pesannya. (NC/Red)



Sabtu, 24 Sep 2022, 18:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 401 View
Disdik & SLI Kerjasama Latih Calon Kepala Sekolah
Jumat, 23 Sep 2022, 18:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 412 View
11 Siswa Terbaik Purwakarta Siap Tanding di Pentas PAI Tingkat Jawa Barat
Kamis, 22 Sep 2022, 18:39:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 439 View
Kadisdik Purwanto Beri Arahan Pada IHT Program TdBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE