IHT SMPN 1 Pasawahan, Kadisdik : Gunakan Lingkungan menjadi Sarana Pembelajaran

Rabu, 28 Feb 2024 | 18:51:45 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 296


IHT SMPN 1 Pasawahan, Kadisdik : Gunakan Lingkungan menjadi Sarana Pembelajaran
   

Purwakarta, (28/02/2024) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan prestasi siswa, SMPN 1 Pasawahan menggelar kegiatan In House Training yang bertajuk “Workshop Transformasi Pembelajaran Melalui Penguatan Literasi dan Numerasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2024 dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Kadisdik mengamanatkan agar melaksanakan pembelajaran yang mengoptimalkan fasilitas sekolah. Bahwa pembelajaran tidak terikat ruang kelas dan mencari tempt yang ternyaman bagi siswa.

“Sehingga tujuan esensi pembelajaran tercapai dan itu bisa dilakukan di dalam maupun di luar lingkungan sekolah yang memungkinkan siswa mendapatkan pembelajaran optimal. Sekolah juga boleh menghadirkan orang-orang atau narasumber yang berkompeten untuk pembelajaran yang sesuai dengan tujuannya”

“Jika kelas tidak nyaman, bisa mencari tempat yang nyaman bagi siswa. Pembelajaran itu berpusat pada siswa serta mengoptimalkan lingkungan sehingga suasana belajar lebih kondusif, lebih nyaman dan lebih optimal saat menggali karakter siswa” ungkap Kadisdik.

Kepala SMPN 1 Pasawahan, Irma Silviani, M.Pd berharap dengan diadakannya IHT ini diharapkan akan ada perubahan ke arah yang lebih baik seperti pola pikir guru maupun pelaksanaan pembelajaran yang dihubungkan dengan tugas guru, pemenuhan SKP yang ada di PMM.

“Guru juga bisa membuat model ajar yang sesuai dengan tuntutan dan pilihan karakter yang ada di e-kinerja dan ke depannya terbiasa melakukan pembelajaran penguatan karakter yang berpusat pada siswa sesuai dengan Kurikulum Merdeka” demikian ucap Irma. (MH/Red)



Rabu, 28 Feb 2024, 18:51:45 WIB Oleh : Mira Habibah 200 View
Kenalkan Kuliner Lokal, SMPN 5 Purwakarta Ajak Siswa Membuat Sate Maranggi
Selasa, 27 Feb 2024, 18:51:45 WIB Oleh : Mira Habibah 301 View
Pesta Demokrasi Sabojwa: Wujud Impelementasi P5 SMPN 2 Bojong
Selasa, 27 Feb 2024, 18:51:45 WIB Oleh : Mira Habibah 285 View
Tak Miliki Pustakawan, Perpustakaan SDN Ciwangi tetap terlihat Rapi dan Bersih

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE