HADIRI IN HOUSE TRAINING SMPN 3 TEGALWARU, KADISDIK SINGGUNG KONDISI PEMBELAJARAN SISWA SAAT INI

Kamis, 30 Jul 2020 | 15:19:00 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 154


HADIRI IN HOUSE TRAINING SMPN 3 TEGALWARU, KADISDIK SINGGUNG KONDISI PEMBELAJARAN SISWA SAAT INI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir dalam kegiatan In House Training, Rabu (29/07), di lingkungan SMP Negeri 3 Tegalwaru. 


Dari amatan di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh guru SMPN 3 Tegalwaru dengan tetap patuh mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. 


Dalam pemaparannya, Kadisdik Purwanto mengatakan, banyak keluhan dari para orang tua siswa di berbagai platform media sosial terkait pembelajaran daring (online). Terkait hal tersebut, ia menyatakan untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Purwakarta, apabila sudah dinyatakan zona hijau, maka sekolah akan segera dibuka kembali untuk pembelajaran tatap, namun mesti taat mengikuti protokol kesehatan. 


“Kemudian, ada sistem shift waktu. Untuk pembelajaran dalam kelas pun dibatasi jumlah siswa dalam kelas, nah ini untuk kecamatan Tegalwaru termasuk didalamnya. Kita sebagai pengajar diwajibkan untuk dapat merangkum materi yang dijadikan bahan ajar dan diberikan kepada peserta didik melalui aplikasi agar peserta didik dapat belajar dirumah dengan baik. Hari ini para Guru harus pintar menguasai teknologi (IT) dalam menghadapi jaman sekarang dimana penyesuain pembelajaran dilaksanakan dari rumah, dalam jaringan (Daring)," pungkasnya. (NC/Red)



Rabu, 29 Jul 2020, 15:19:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 176 View
PKH Purwakarta Gelar Koordinasi dengan Disdik, Bahas Pengentasan Wajib Belajar 12 Tahun
Jumat, 24 Jul 2020, 15:19:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 165 View
PERINGATI HAN, KADISDIK : SEBAGAI PENERUS BANGSA, ANAK HARUS DIPUPUK DENGAN KASIH SAYANG
Kamis, 23 Jul 2020, 15:19:00 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 189 View
KADISDIK : PENDIDIKAN MESTI BISA MENYELESAIKAN PROBLEMATIKA DI MASYARAKAT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE