DWP DISDIK BINA & MAJELIS WELAS ASIH FASILITASI PROGRAM PENGUATAN KELUARGA UNTUK MASYARAKAT

Rabu, 13 Nov 2019 | 19:40:17 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1241


DWP DISDIK BINA & MAJELIS WELAS ASIH FASILITASI PROGRAM PENGUATAN KELUARGA UNTUK MASYARAKAT
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta rutin menggelar kegiatan sosial. Diantaranya adalah program penguatan keluarga yang merupakan hasil kerjasama DWP Disdik Purwakarta dengan dengan Majelis Taklim Welas Asih Cilodong. 


Ditemui di lokasi, Ketua DWP Disdik Purwakarta, Hj. Nur Aisah Jamil menuturkan, kegiatan ini rutin digelar mingguan, persisnya tiap hari Rabu. Misi yang hendak dicapai lembaganya, sambung dia, adalah penguatan aspek keluarga masyarakat Purwakarta.


“Kegiatan terintegrasi ini bertujuan untuk pembinaan dan penguatan keluarga. Sehingga, kami memberikan solusi bagi keluarga yang sedang bermasalah, baik fisik ataupun mental melalui pengajian Majelis Welas Asih Tajug Gede Cilodong,” demikian pungkasnya.


Ditanya soal program apa saja yang dilakukan pada kegiatan ini, Nur Aisah menjawab ada banyak ragam agenda. Diantaranya seperti penimbangan bayi balita dan pemberian makanan tambahan untuk para balita. 


“Kemudian, ada pula sesi mendongeng untuk anak-anak setelah selesai sesi pemberian makanan tambahan. Setelah itu, dibuka juga konsultasi psikountuk para orang tua yang hadir. Intiya, semua agenda ditujukan untuk misi penguatan keluarga,” cetusnya, Rabu (13/11). 


Dia melanjutkan, aspek kesehatan para orang tuga juga menjadi perhatian lembaganya. Untuk itu, pada kegiatan ini sekalian difasilitasi program kesehatan. 


“Misalnya ada sosialisasi hipertensi. Lalu, ada juga pengecekan kesehatan untuk para lansia (lanjut usia ; Red),” tegasnya. 


Nur Aisah berharap, kegiatan ini bisa terus konsisten digerakkan, sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat luas. (NC/Red).



Selasa, 05 Nov 2019, 19:40:17 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2287 View
PELATIHAN BARISTA, KADISDIK : JADIKAN SKB PUSAT PENDIDIKAN KETERAMPILAN
Rabu, 23 Okt 2019, 19:40:17 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1423 View
ASAS GOTONG ROYONG JADI KATA KUNCI MENDIKBUD NADIEM MAKARIM
Sabtu, 19 Okt 2019, 19:40:17 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2034 View
TERINSPIRASI KESANGGUPAN MELAMPAUI KETERBATASAN, KADISDIK SANTUNI PELAJAR SDN 1 NEGLASARI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE