Disdik Purwakarta Dukung Nabila di Pemilihan Putra Putri Pendidikan Tingkat Propinsi Jawa Barat

Kamis, 01 Feb 2024 | 13:12:41 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 273


Disdik Purwakarta Dukung Nabila di Pemilihan Putra Putri Pendidikan Tingkat Propinsi Jawa Barat
   

Purwakarta, (01/02/2024) – Generasi muda dari Kabupaten Purwakarta kembali menorehkan prestasi membanggakan. Adalah Nabila Rizkyta Azzahra, pemudi berusia 23 tahun yang berhasil mewakili Kabupaten Purwakarta pada ajang lomba Putra Putri Pendidikan Indonesia Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan semangat generasi muda dalam memajukan pendidikan di Provinsi Jawa Barat.

Gadis multi talenta lulusan Pendidikan Seni Tari UPI Bandung berhasil menyisihkan 150 peserta saat audisi yang terdiri dari tahap wawancara mengenai Pendidikan dan diakhiri dengan unjuk bakat. Bersama 49 peserta lainnya kemudian lolos pada Pemilihan Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang dibagi dua kategori yaitu remaja (usia 16-18 tahun) dan dewasa (usia 19-26 tahun) yang saat ini tengah dilaksanakan lombanya di Bandung.

Menurut Nabila, keikutsertaannya dalam pemilihan Putra Putri Pendidikan karena Nabila sangat tertarik dengan dunia Pendidikan. Dengan program advokasi Pendidikan yang dibuatnya yaitu Depresi (Denyutan Pemuda Karakter dan Berprestasi) diharapkan bisa mengedukasi generasi muda untuk terus menanamkan pendidikan karakter yang positif dan memberikan manfaat yang merupakan pondasi untuk memajukan pendidikan tidka hanya di Purwakarta tetapi di Jawa Barat bahkan di Indonesia.

Nabila berharap dirinya bisa meraih juara agar bisa lanjut ke tingkat nasional dan advokasi Pendidikan yang dibuatnya bisa dijalankan di Purwakarta.

Selain itu masih menurut Nabila, Support Pemerintah Kabupaten Purwakarta termasuk Dinas Pendidikan sangatlah membantu dan menjadi penyemangat dalam mengikuti kegiatan pemilihan tersebut.

“Dinas Pendidikan sangat membantu dari data yang dibutuhkan hingga diskusi terkait Pendidikan di Purwakarta” demikian ucap Nabila. (MH/Red.)



Kamis, 01 Feb 2024, 13:12:41 WIB Oleh : Mira Habibah 335 View
Dua Guru SD dari Purwakarta Terpilih Ikuti Pelatihan Robotik Tingkat Propinsi
Rabu, 31 Jan 2024, 13:12:41 WIB Oleh : Mira Habibah 553 View
Rebo Maneuh di Sunda, SMPN Satap Terpadu Cileunca Bojong Gelar Festival Nasi Liwet
Selasa, 30 Jan 2024, 13:12:41 WIB Oleh : Mira Habibah 512 View
Implementasi P5 SMPN 1 Campaka; Ekspresikan Suara Demokrasi Melalui Poster

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE