DISDIK PURWAKARTA DAN KEJAKSAAN NEGERI KERJASAMA HELAT PROGRAM
\"JAKSA MASUK SEKOLAH\"

Rabu, 12 Feb 2020 | 11:37:52 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2870


DISDIK PURWAKARTA DAN KEJAKSAAN NEGERI KERJASAMA HELAT PROGRAM
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta menggelar sosialisasi program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2020, di Aula SMP Negeri 8 Purwakarta, Selasa (11/02). 

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen Sekolah SMP 8 Purwakarta, tim sosialisasi program dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta dan perwakilan dari unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. 

Ditemui tim redaksi di lokasi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Purwakarta, Sadiyah yang hadir sebagai perwakilan Disdik Purwakarta mengatakan, sekolah adalah tempat pembelajaran para siswa, termasuk untuk urusan kesadaran hukum. Dari aturan yang diterapkan di sekolah, pada prinsipnya siswa belajar ditempa untuk menjadi pribadi yang taat hukum. 

“Kedatangan tim sosialisasi dari Kejaksaan Negeri Purwakarta bisa semakin memperkuat kesadaran hukum para siswa. Sebab, dari sosialisasi ini, kita akan kita akan mempelajari bagaimana proses hukum. Wawasan sangat perlu diberikan kepada para siswa sejak usia belia,” katanya.  

Di tempat yang sama, Ale (Bidang Intelejen – Kejari Purwakarta) mengatakan, program ini bertujuana untuk mendekatkan institusi Kejaksaan ke sekolah dengan menggunakan pendekatan penyuluhan. 

“Sehingga, ke depan, diharapkan siswa bisa mengerti hukum sekaligus dapats menghindari perbuatan-perbuatan yang bertentangan dengan hukum,” demikian tuturnya. (NC/Red).



Senin, 10 Feb 2020, 11:37:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2079 View
IKHTIAR PANJANG PENGELOLAAN LINGKUNGAN
Senin, 10 Feb 2020, 11:37:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1872 View
KADISDIK : GENERASI ISTIMEWA BISA LAHIR KARENA KERJA KERAS KITA SEMUA
Sabtu, 08 Feb 2020, 11:37:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2475 View
KPK TAKJUB AKSELERASI PENDIDIKAN ANTI KORUPSI DISDIK PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE