Disdik Purwakarta Buka Klinik Belajar Dari Rumah (BDR)

Sabtu, 09 Jan 2021 | 10:23:33 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 323


Disdik Purwakarta Buka Klinik Belajar Dari Rumah (BDR)
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto membuka layanan pengaduan bagi warga masyarakat, para guru, kepala sekolah, peserta didik, Orangtua siswa selama proses Belajar Dari Rumah (BDR), Jum’at (08/01). 

Hal tersebut diputuskan berdasarkan rapat bersama Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, yang dihadiri oleh Bupati Purwakarta, IDI, IDAI, TNI, Polri dan seluruh stakeholder Pendidikan pada tanggal 5 Januari 2021 lalu. 

Dalam pernyataannya, Kadisdik Purwanto menjelaskan bahwa dari pertemuan itu diputuskan untuk menunda pembelajaran Tatap muka di kabupaten Purwakarta, khususnya di tiga kecamatan yaitu kecamatan sukasari, maniis dan kiarapedes rencana sebelumnya akan kita buka pada tanggal 11 Januari diawal semester genap Tahun 2021 ditunda. 

“Artinya kita semua, dari mulai Guru, Kepala Sekolah dan peserta didik harus kembali meneruskan belajar dari rumah baik melalui daring maupun luring. Saya himbau kepada para guru, para siswa, dan orangtua agar bersama-sama mendampingi anak-anak kita dirumah memastikan mereka mendapatkan layanan Pendidikan yang baik,” katanya. 

Ia tak luput menegaskan, bagaimanapun para siswa harus tetap belajar meskipun tidak datang ke sekolah. Untuk itu, ia meminta kepada para orang tua siswa khususnya untuk memastikan agar para guru memberikan layanan pembelajaran yang baik. 

“Para guru harus serius memberikan  layanan Pendidikan kepada siswa meskipun tidak tatap muka,” tegasnya. 

Untuk tujuan itu, imbuhnya lagi, Dinas Pendidikan membuka layanan pengaduan dan laporan, yaitu program Klinik Belajar dari Rumah. Dengan jalan ini, Disdik Purwakarta bisa menampung semua keluhan dari orangtua dari siswa dari Guru. 

“Apabila mengalami kendala, kesulitan atau masalah pembelajaran yang harus menggunakan model pembelajaran jarak jauh, maka silakan kirimkan keluhannya ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta di Jalan Veteran No 1 Gang Beringin, Bale Guru Linuhung, atau hubungi nomor Bapak Rusyana 081909460440 dan Bapak Heri Wijaya 087879772353,” demikian jelasnya. (NC/Red).



Jumat, 08 Jan 2021, 10:23:33 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 265 View
Keluarga Besar Disdik Purwakarta Kompak Terlibat Jumsih di Lingkungan Kantor
Jumat, 08 Jan 2021, 10:23:33 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 292 View
HARMONI SEISI BUMI
Kamis, 07 Jan 2021, 10:23:33 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 380 View
KADISDIK TINDAK LANJUTI REKOMENDASI SATGAS COVID TERKAIT PENANGGUHAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE