BUPATI PURWAKARTA RESMI LANTIK DEWAN PENDIDIKAN PERIODE 2019-2024

Senin, 14 Sep 2020 | 13:53:01 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 2634


BUPATI PURWAKARTA RESMI LANTIK DEWAN PENDIDIKAN PERIODE 2019-2024
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Bupati Purwakarta Hj. Ambu Anne Ratna Mustika, SE melantik Ketua dan jajaran pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta periode 2019-2024, Senin (14/09).


Dari amatan langsung, Surat Keputusan  (SK) Bupati Purwakarta nomor 420/Kep.460 - Disdik/2020 tentang Penetapan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta dibacakan oleh perwakilan tim seleksi Ahmad Arif Imamulhaq, S.Fil. Kemudian, Bupati secara resmi melantik jajaran Dewan Pendidikan terpilih. 


Prosesi pelantikan yang juga ditayangkan secara virtual via zoom berjalan khidmat.
Tampak hadir Koordinator Wilayah, Pengawas TK, SD dan SMP, Kepala Paud-SD-SMP-SKB, Ketua PKBM, Ketua HIMPAUDI, Ketua IGTKI, Komite Sekolah SD-SMP se - Kabupaten Purwakarta. Pun, hadir langsung di lokasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto beserta jajaran pejabat Disdik Purwakarta. 


Bupati Purwakarata, Ambu Anne Ratna Mustika mengucapkan terimakasih dan peghargaan kepada tim panitia seleksi Dewan Pendidikan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga menghasilkan formasi terbaik demi kemajuan Dunia Pendidikan di kabupaten Purwakarta. Bupati optimis bahwa Dewan Pendidikan yang sudah dilantik dapat menjadi mitra Pemerintah daerah dalam upaya menghadapi tantangan di Dunia Pendidikan. 


Bupati sapaan akrab Ambu itu menekankan 3 hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi Dewan Pendidikan  yaitu Lembaga yang memberikan masukan dan usulan kepada pemerintah daerah, mendukung segala kebijakan pemerintah daerah dan sebagai lemabaga pengawasan dalam menjalankan setiap kebijakan.


Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pendidikan terpilih, Agus Marzuki, S.Pd. mengatakan,  Dewan Pendidikan di Kabupaten Purwakarta telah terbentuk sejak 2003 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 


Kemudian, tidak lupa, dia menegenang 2 orang figur yang berjasa terhadap perkembangan dunia Pendidikan dikabupaten Purwakarta yaitu Drs. Suherman Saleh dan (Alm) Dr. Anang yang mempunyai komitment dan kosistensi terhadap perkembangan Pendidikan di Purwakarta. 


"Atas kontribusi mereka, sehingga Purwakarta hari ini menjadi pelopor Pendidikan kararter yang menjadi pilar pendidikan yang membentuk karakter anak di Indonesia," katanya. (NC/Red)



Kamis, 10 Sep 2020, 13:53:01 WIB Oleh : Nurdin 1865 View
PANEN PADI DI KAHURIPAN
Rabu, 09 Sep 2020, 13:53:01 WIB Oleh : Nurdin 2768 View
SISWA SMPN 2 CAMPAKA TANAM PADI DI RUMAH LEWAT MEDIA EMBER

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE