Bupati Purwakarta minta Pengangkatan P3K diserahkan ke Daerah

Rabu, 24 Nov 2021 | 07:21:19 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1278


Bupati Purwakarta minta Pengangkatan P3K diserahkan ke Daerah
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purwakarta menggelar Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI, selasa (23/11/2021) bertempat di Prime Plaza Hotel.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Purwakarta Hj. Ambu Anne Ratna Mustika, SE, Pengurus PGRI Jawa Barat, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Purwakarta, Kepala KCD Pendidikan Wilayah IV, Ketua PGRI Karawang dan Purwakarta serta undangan lainnya.

Ketua PGRI Kabupaten Purwakarta, Dr.H.Purwanto,M.Pd dalam sambutannya mengatakan PGRI akan terus berupaya meningkatkan perlindungan, kesejahteraan, dan profesionalisme guru.

Kita terus berupaya meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru, memperjuangkan kesejahteraannya, karena kita ketahui semua bahwa sistem pendidikan nasional hanya akan tercapai apabila dikelasnya ada guru, dan apabila guru tersebut mempunyai kompetensi dan kemampuan.

 Berbicara setinggi apapun sistem pendidikan nasional, berbicara sehebat apapun sistem pendidikan nasional, berbicara sebeberapa besar anggaran yang digelontorkan untuk sistem pendidikan kita, kuncinya hanya ada pada satu, ada tidak gurunya, berkompeten atau tidak gurunya dalam mengajar. 

Karena user dari sistem pendidikan nasional ini adalah para siswa yang akan menjadi kekukatan negara di kemudian hari.


Saya atas nama guru-guru se-Kab. Purwakarta mengucapkan   terimakasih kepada Ambu yang sudah berapa kali mengabulkan aspirasi PGRI.

Karena  Beberapa hal sudah berhasil kita perjuangkan, walau masih ada yang belum, tapi proses akan terus kita lakukan.

Dalam kurun sejak 2019 kita sudah berhasil memperjuangkan honorarium tunjangan untuk pamong belajar sebesar 4,5 juta perbulan. Kemudian penilik mendatkan tunjangan 5 juta perbulan, serta operator mendapat honor dari APBD 800 ribu perbulan, Penjaga Sekolah mendapat tunjangan 1 juta perbulan, serta honorarium guru keagamaan.

Tak hanya itu,  saya kadang dilema, disatu sisi APBD terbatas, tapi aspirasi harapan dari bawah kita sampaikan ke ambu, kita doakan mudah mudahan pendapatan APBD naik baik dari pusat maupun kabupaten sehingga bisa membelanjakan apa yang menjadi kebutuhan pendidikan.

Kita terus berupaya bahwa sesungguhnya sekolah kita kekurangan Guru PNS bahwa kita pengen terus ada penambahan guru untuk PNS maupun ASN karema banyak guru yang pensiun mudah mudahan tergantikan.

Terimakasih untuk ambu, terus sehat terus diberikan kekuatan, kemudahan, kelancaran dalam memimpin Kabupaten Purwakarta dengan selamat menuju purwakarta istimewa.

Sementara itu, Bupati Purwakarta, Ambu Anneu Ratna Mustika dalam sambutannya mengatakan bahwa bapa dan ibu guru adalah estafet perjuangan dari guru guru yang hadir waktu itu yang mendeklarasikan PGRI 76 tahun lalu.

 

Perlu saya sampaikan bahwa Purwakarta istimewa sebetulnya tanpa mengesampingkan bidang yang lain, hanya tiga yang menjadi skala prioritas yang pertama kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

 

Sementara, rekruitmen  P3K saya sangat mendudukung, akan tetapi mekanisme saya protes, karena kalo dibebankan kepada APBD tolong mekanismenya juga diserahkan kepada kami, karena kalo terbuka percuma nanti yang daftarnya ngantri nanti kalo yang lama kalah dengan yang baru. 

 

Anggaran pendidikan tidak saya batasi, disamping 20%, kita ingin lebih 30% dari APBD Kabupaten Purwakarta, untuk pendidikan,  hanya yang jadi permasalahan mekanismenya, saya sudah berkirim surat beberapa kali ke Menpan RB, berharap bahwa nanti mekanisme perekrutan P3K sesuai dengan tahun pengabdian, semakin lama tahunnya itulah yang harus diprioritaskan menjadi P3K.


Terkait P3K kita sedang berusaha, karena ditangan guru lah Indonesia akan terus berkembang dan terus maju tanpa dedikasi dan semangat berjuang para bapa ibu guru, maka saya akan meragukan bangsa kita akan terus maju. Pungkasnya. [DSP/UYN]

 

 



Selasa, 23 Nov 2021, 07:21:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1722 View
PGRI KABUPATEN PURWAKARTA GELAR KONKERKAB : PRIORITAS PERJUANGKAN NASIB GURU HONORER
Senin, 22 Nov 2021, 07:21:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 495 View
Guru dan Siswa Purwakarta Raih Prestasi Literasi
Senin, 15 Nov 2021, 07:21:19 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 142 View
KADISDIK PEMBINAAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KELUARGA BERENCANA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE