KADISDIK PEMBINAAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KELUARGA BERENCANA

Senin, 15 Nov 2021 | 11:32:44 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 264


KADISDIK PEMBINAAN KELOMPOK KERJA KAMPUNG KELUARGA BERENCANA
   

Disdik.purwakartakab.go.id—Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir dalam kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja di Kampung Keluarga Berkualitas DAK BOKB NON Fisik TA. 2021.

Dari amatan langsung, Kegiatan tersebut digelar oleh DPPKB Kelompok Kerja Kampung KB, di Aulla Posyandu Desa Cibinong. 

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto menjelaskan bahwa pendidikan keluarga memegang peranan penting dalam tumbuh-kembang anak. Untuk itu, diperlukan upaya serius, khususnya kedua orang tua anak. 

“Bapak/ibu perlu melakukan pengawasan baik di rumah maupun diluar rumah.  Bapak/ibu harus mau cek ke sekolah, bagaimana anak bapak ibu bergaul di sekolah, dengan siapa dia bermain,” katanya. 

INDONESIA MAJU DARI KAMPUNG

Leih lanjut, ia mengatakan bahwa kemajuan Indonesia bisa diawali dari ruang lingkup kampung.
 
“Indonesia Maju  bisa dimulai dari kampung. Kampung harus bersih, Desanya harus bersih. Dengan modal tersebut, maka banyak fenomena sosial yang akan bisa diselesaikan. Pembangunan ke-negaraan dimulai dari RT/RW dan Desa setempat, Mitigasi, RT/RW harus memiliki data anak tidak sekolah, memiliki data Rumah tidak layak huni, data keluarga yang tidak menggunakan KB, kemudian data warga yang tidak memiliki pekerjaan. Selain Pendidikan Formal dan Pendidikan Non Formal yang sedang di kembangkan oleh Dinas Pendidikan ada juga Pendidikan Informal (Keluarga) Pendidikan yang paling utama, pendidikan dasar, Pondasi pendidikan. Fungsi-fungsi pendidikan di kampung KB harus dimulai dari sejak kandungan, pendidikan anak usia dini mulai diperhatiak dari makanan apa yang ia makan,” runutnya.



Sabtu, 13 Nov 2021, 11:32:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 372 View
KADISDIK PURWAKARTA SIKAPI KONVOI PELAJAR
Rabu, 10 Nov 2021, 11:32:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 428 View
UPTD SMPN 2 KIARA PEDES GELAR IHT PENINGKATAN KOMPETENSI ABAD 21 BERBASIS TdBA
Rabu, 10 Nov 2021, 11:32:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 433 View
UPTD SMPN SATAP CIBINONG GELAR IHT PENINGKATAN KOMPETENSI ABADI 21 BERBASIS TDBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE