Apel Pagi, Program Pendidikan Purwakarta harus Menjadi Spirit Perubahan

Senin, 08 Jan 2024 | 12:16:30 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 562


Apel Pagi, Program Pendidikan Purwakarta harus Menjadi Spirit Perubahan
   

Purwakarta, (31/07/2023) - Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Kepala SD dan SMP, Pengelola serta staf SKB dan. Bertindak sebagai pembina Apel Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto.

Ada tiga point penting yang disampaikan oleh Kadisdik dalam sambutannya antara lain terkait kebijakan program Disdik Purwakarta yang terus dilakukan evaluasi dan pendampingan. Adanya apresiasi dari pihak ekstrenal seperti UID diharapkan menjadi spirit agar pihak internal Pendidikan Purwakarta dalam hal ini sekolah mempunyai sikap optimis bisa melakukan program dengan sebaik-baiknya.

“Sekolah termasuk kepala sekolah sebagai pihak internal harus mempunyai spirit yang kuat bahwa program disdik yang saat ini tengah berjalan merupakan jalan kebaikan Pendidikan Purwakara untuk lebih maju dari kabupaten/kota yang lain.

Selain itu pengawas dan kepala sekolah harus rutin mitigasi terkait cuaca ekstrim. Untuk terus melihat kondisi sekolah dan mencari cara agar sekolah tetap digunakan meskipun ada beberapa ruang yang rusak. Khusus untuk sekolah yang berada di daerah bencana agar pelayanan Pendidikan tetap berjalan dan bisa mengafirmasi kejadian tersebut sebagai pembelajaran. Guru-guru terus melakukan pendampingan agar siswa dan orang tua tetap sehat dan terjaga fisik dan mentalnya.

Terakhir, Purwanto meminta agar PGRI Kabupaten Purwakarta menkoordinator penggalangan dana untuk korban bencana alam di Purwakarta. (MH/Red)



Sabtu, 06 Jan 2024, 12:16:30 WIB Oleh : Mira Habibah 259 View
Perempuan PGRI Rutin Kaji Kitab Kuning
Jumat, 05 Jan 2024, 12:16:30 WIB Oleh : Mira Habibah 1846 View
PGRI Purwakarta Terjunkan Satgas Ke Lokasi Bencana
Jumat, 05 Jan 2024, 12:16:30 WIB Oleh : Mira Habibah 306 View
Webinar Paud Holistik Integratif Hadirkan 2 Dokter Spesialis Anak

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE