Apel Pagi, Menguatkan Kurikulum dan Meningkatkan Layanan

Senin, 22 Jan 2024 | 16:54:49 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 222


Apel Pagi, Menguatkan Kurikulum dan Meningkatkan Layanan
   

Purwakarta, (22/01/2024) - Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Pengelola serta staf SKB. Bertindak sebagai pembina Apel yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Sekdisdik), Sadiyah, M.Pd.

Dalam arahannya, Sadiyah meminta agar sekolah baik jenjang PAUD, SD maupun SMP terus melaksanakan Kurikulum Merdeka dan dituntaskan setiap episodenya. Tidak hanya itu, sekolah harus faham betul terkait arah Kurikulum Merdeka yang di insersikan dengan kurikulum lokal yaitu Kurikulum TdBA. Karena modul ajar TdBA jenjang SD sudah selesai maka harus dilaksanakan bersama ekstrakurikuler TdBA. Nantinya Disdik akan mengevaluasi terkait pelaksanaan kurikulum tersebut.

Dikatakannya, layanan publik Disdik Purwakarta sudah terkoneksi dengan Kominfo sehingga pelayanan publik dilayani satu pintu melalui Front Office (FO). Setelah mendapatkan pelayanan, maka harus mengisi barcode atau masuk ke link terkait layanan publik sebagai bukti pelayanan publik Disdik berjalan dan akan terus dievaluasi.

“Untuk mendukung layanan publik terpadu Disdik Purwakarta, Bapak Ibu Guru, Kepala Sekolah maupun Masyarakat yang dilayani oleh tim Front Office (FO) harus mengisi barcode atau link yang disediakan” Ucap Sadiyah.

“Staf Disdik harus melayani dan menyapa dengan baik dan ramah. Layani apa yang dibutuhkan oleh mereka yang membutuhkan pelayanan. Bantu semaksimal mungkin” ujar Sadiyah.

Layana publik Disdik Purwakarta menjadi nomor 4 terbaik dengan nilai 8,4 di tahun 2023 dan ini naik dari tahun sebelumnya dengan nilai 6,3. (MH/Red)



Jumat, 19 Jan 2024, 16:54:49 WIB Oleh : Mira Habibah 365 View
K3S TK gelar Bimtek Tingkatkan Kinerja Melalui PMM
Jumat, 19 Jan 2024, 16:54:49 WIB Oleh : Mira Habibah 336 View
Surya Pagi Asa, Atlet Fudokan Peraih Perunggu Kejuaraan Dunia di Serbia
Jumat, 19 Jan 2024, 16:54:49 WIB Oleh : Mira Habibah 253 View
SD Al-Muhajirin 3 Luncurkan Film Petualangan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE