Apel Pagi, Kadisdik Minta Sulinjar PAUD dan SD Segera Tuntas

Senin, 30 Okt 2023 | 15:18:26 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 408


Apel Pagi, Kadisdik Minta Sulinjar PAUD dan SD Segera Tuntas
   

Purwakarta, (30/10/2023) - Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Pengelola serta staf SKB. Bertindak sebagai pembina Apel Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Dalam sambutannya Kadisdik menginstruksikan kepada penilik dan kepala sekolah untuk mengumpulkan anak SD yang putus sekolah kemudian ditanyakan terikati keinginan bersekolahnya. Jika tidak mau, maka sekolah harus mencari jalan keluar supaya anak tetap bisa menimba ilmu seperti belajar di PKBM misalnya. Sekolah agar segera menginformasikan ke guru terutama wali kelasnya kemudian koordinasikan kepada penilik yang ada di kecamatan masing-masing.

Terkait masih adanya peserta didik yang belum pandai membaca secara lancar terutama akibat saat pandemi tidak belajar, Kadisdik meminta kepala sekolah agar memisahkan peserta didik yang tidak pandai membaca terutama peserta didik kelas 4,5 dan 6 SD serta peserta didik kelas 1, 2 dan 3 SMP.

“Kumpulkan saja peserta didik yang belum pandai membaca di satu kelas dan jangan belajar yang lainnya karena jika tidak lancar membaca maka belajar akademiknya akan susah” pinta Kadisdik.

Kadisdik juga meminta survey lingkungan belajar (Sulinjar) PAUD dan SD agar segera tuntas dikerjakan karena survey ini selalu dipantau oleh kementrian. Bahwa Sulinjar di Purwakarta sudah sesuai dengan indikator harapan kementrian atau belum.

“Saya selalu sampaikan terutama kepada Kepala Sekolah maupun Guru-guru untuk menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan, ramah, tidak ada bullying dan sekolahnya harus indah serta rapih. Harus bisa menciptakan sekolah yang menyenangkan meskipun membutuhkan proses yang panjang dan tidak bisa langsung seketika berhasil” demikian ungkap Kadisdik. (MH/red)



Sabtu, 28 Okt 2023, 15:18:26 WIB Oleh : Mira Habibah 448 View
Karnaval Semangat Sumpah Pemuda 2023
Jumat, 27 Okt 2023, 15:18:26 WIB Oleh : Nurdin 1059 View
SMPN 5 Purwakarta Gelar Lomba Poster Sumpah Pemuda
Jumat, 27 Okt 2023, 15:18:26 WIB Oleh : Mira Habibah 405 View
Purwanto Lakukan Kunjungan Balasan ke Markas Yon Armed 9 Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE