APEL PAGI DISDIK PURWAKARTA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Senin, 22 Jun 2020 | 14:33:36 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 883


APEL PAGI DISDIK PURWAKARTA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kegiatan apel pagi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta kembali digelar, Senin (22/06). Dengan mengedepankan protokol kesehatan, seluruh Jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kepala Sekolah SMP serta SD dibawah naungan pembinaan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta terlibat apel tersebut. 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, mengatakan kita harus terbiasa dan dibiasakan dengan memakai masker, Cuci Tangan, kemudian Hand Sanitizer setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan ‘New Normal' atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Dalam situasi sulit seperti ini, kembali pada disiplin diri kita masing-masing. Yang kuat bertahan, yang lemah masuk Rumah Sakit. Mau bagaimana lagi? Kita tidak bisa terus berdiam diri dirumah. Sementara, roda kehidupan harus terus berputar, baik itu ekonomi, pendidikan maupun aspek-aspek kehidupan lainnya,” katanya. 

Kadisdik pun menghimbau kepada seluruh pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan agar melakukan Olahraga. Pilihannya beragam, bisa bersepeda, jalan kaki atau bentuk olahraga lain untuk menjaga kesehatan, kebugaran dan meningkatkan imun.

KEPUTUSAN KEMBALI MASUK  SEKOLAH DAN SOAL PPDB 

Tidak ketinggalan, Kadisdik Purwanto juga menyinggung sejumlah kebijakan. Pertama, terkait kapan kegiatan belajar mengajar kembali aktif.  Dia menegaskan, hal tersebut menunggu Surat Keputusan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Pemerintah Pusat). 

“Tapi, kita jelas tidak menunggu bola. Sambil menunggu SK, hari ini kita mempersiapkan sarana dan prasarana, untuk penanganan Covid-19 di sekolah,” katanya. 

Kemudian, Kadisdik Purwakarta juga menyoal sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Sistem yang ketat ini, imbuh dia, harus dijalankan oleh seluruh unsur pihak terkait baik sekolah, orangtua dan masyarakat. 

“Mari kita sukseskan PPDB yang bersih, jujur, adil, transparan, akuntabel dan berkeadilan. Sistem ini telah dibuat sedemikian rupa, sehingga tidak ada titipan apapun dari siapapun,” pungkasnya. 

Diketahui Dinas Pendidikan membuka layanan Informasi, Konsultasi, Pengaduan PPDB bisa melalui Nomor WhatsApp 087760977624 dan 081572130563. (NC/Red).



Jumat, 08 Mei 2020, 14:33:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1272 View
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Lantik Kepala Badan Bahasa yang Baru
Selasa, 05 Mei 2020, 14:33:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 901 View
BUPATI PURWAKARTA LANTIK 309 ASN MELALUI TELEKONFRENCE
Rabu, 29 Apr 2020, 14:33:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1614 View
KADISDIK : KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL PENTING UNTUK PARA SISWA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE