WARGA DAN PELAJAR SAMBUT 5 GARUDA MUDA PURWAKARTA

Jumat, 24 Agu 2018 | 11:42:05 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1186


WARGA DAN PELAJAR SAMBUT 5 GARUDA MUDA PURWAKARTA
   

disdik.purwakartakab.go.id – Berbaur dengan warga, para pelajar Purwakarta bersemangat menyambut kepulangan 5 Bintang sepak bola piala AFF U-16 dari Purwakarta, Rabu (15/08).

Mereka adalah Hamsa Medari Lestaluhu, M. Fajar Faturrahman, Yadi Mulyadi, Ahludz Dzikri dan Muhamad Talaohu yang merupakan binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) ASAD Jaya Perkasa 313 Purwakarta.

Dari pantauan langsung disdik.purwakartakab.go.id, kedatangan kelima skuat garuda muda Indonesia itu disambut dari mulai gerbang tol Jatiluhur.   Mereka lantas diajak berkonvoi di sepanjang ruas jalan Basuki Rahmat - Jalan RE Martadinata - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Veteran dan berakhir di Kantor Dinas Pendidikan.

DITERIMA KETUA KONI PURWAKARTA

Di lingkungan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, kelima punggawa Timnas U-16 itu diterima oleh Ketua KONI Purwakarta, H. Dedi Mulyadi yang didampingi sejumlah tokoh seperti Kepala Disdik Purwakarta, H. Purwanto dan Kepala Disporaparbud Purwakarta, H.  Agus Hasan Saepudin.

Di kesempatan itu, Kadisdik Purwanto secara simbolik memberikan kaos Timnas dari Yadi Mulyadi (Timnas U-16) kepada Ketua KONI Purwakarta, H. Dedi Mulyadi. Sekalian, dia mengucapkan selamat sekaligus apresiasi kepada sosok yang akrab disapa Kang De-Em itu atas jasanya sebagai Penggagas Sekolah Sepak Bola (SSB) 313 ASAD Jaya Perkasa Purwakarta yang menjadi wadah pembinaan skuat timnas U-16 asal Purwakarta.

Rasa bangga kontras terlihat dari wajah Ketua KONI Purwakarta, H. Dedi Mulyadi terhadap prestasi lima anak muda binaan SSB ASAD yang digagasnya. Dia berharap, kelak mereka mampu membawa Indonesia berprestasi di kancah dunia.

"Pokoknya kami akan support terus," imbuhnya.

Tak luput, Dedi berjanji akan terus berkomitmen membantu pembinaan anak-anak sepak bola ini. Bahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengupayakan untuk memberangkatkan kelima anak tersebut ke Porto, Portugal. Mereka, singgung dia, akan mengemban ilmu persepak-bolaan di Sporting Lisbon, Klub kenamaan Portugal.

"Bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan H. Purwanto, kami tengah berkordinasi mendorong kelima anak ini agar bisa belajar di Porto. Intinya, mereka itu harus mendalami teknik-teknik tentang sepakbola. Saya yakin, besok lusa mereka bisa menjadi bintang dunia," katanya.
 

PELATIH SSB ASAD 313 TERHARU

Di tempat yang sama, Pelatih SSB ASAD, Encang Ibrahim mengaku terharu atas sambutan meriah warga Purwakarta.

"Saya mewakili anak-anak (kelima pemain) sangat bahagia dan terharu dengan sambutan warga Purwakarta. Karena di daerah lain belum tentu pemain disambut antusias seperti ini. Ini sangat luar biasa," ujarnya.

Encang mengatakan, setelah kembali ke  lingkungan SSB ASAD 313, kelima anak asuhnya akan kembali dipersiapkan untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi, yaitu Piala AFC pada bulan Oktober mendatang.

"Kami minta doa dan dukungannya saja buat seluruh warga Indonesia, khususnya warga Purwakarta. Mudah-mudahan nanti di AFC lolos minimal empat besar timnas bisa masuk piala dunia," harap Encang.

Sementara, Yadi Mulyadi, salah satu bintang Timnas U-16 mengatakan, kesuksesan timnas di AFF tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Indonesia.

"Saya dan teman-teman di timnas atau rekan satu akademi di Jaya Perkasa tidak akan seperti ini tanpa doa dari masyarakat. Terutama buat kami dukungan dari pemkab dan warga Purwakarta, terutama Koni Purwakarta, terima kasih," ujarnya. (NC/Red)



Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE