MENUJU GURU PRODUKTIF BERKARYA BERSAMA MGMP PAI SMP PURWAKARTA

Rabu, 29 Jun 2022 | 13:42:10 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 342


MENUJU GURU PRODUKTIF BERKARYA BERSAMA MGMP PAI SMP PURWAKARTA
   

 

Oleh : Ida Kholidah

 

Di awal liburan sekolah ini saat suasana pagi yang sejuk menerpa tidak menina bobokan guru-guru PAI khsusnya SMP untuk larut ke dalam  suasana liburan yang identik dengan hiburan atau bepergian atau yang populer sekarang dengan healing tetapi kesempatan ini dipergunakan dengan mengembangkan potensi diri dalam hal menulis dan meneliti tentang kegiatan belajar mengajar. 

 

Kegiatan ini bernama Workshop Penyusunan PTK Untuk Gutu, acara ini bekerjasama antara IKA STAI DR. KH. EZ. Muttaqien dengan MGMP PAI Tingkat SMP Kabupaten Purwakarta pada hari rabu tanggal 29 Juni 2022 dengan tema “Dengan Menulis dan Meneliti, Guru Produktif berkarya Negara Maju dan sejahtera”.  Peserta dibatasi 100 orang selain dihadiri oleh para pengawas PAI, kepala seksi PT. 

 

Berlaku sebagai pembawa acara Dyah Wulandari, M. Pd. selaku alumni STAI Muttaqien membacakan rundown acaranya yaitu : pembukaan, pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Fauzan Nursa’ban (mahasiswa STAI Muttaqien), Lagu Indonesia raya dan Mars IKA STAI Muttaqien, sambutan-sambutan serta doa penutup. 

 

Dalam sambutannya ketua MGMP PAI SMP kabupaten Purwakarta Eep Saepul Hayat, M. Pd. Menyampaikan bahwa” acara ini merupakan rangkaian dari program mempublikasikan karya ilmiah guru-guru PAI SMP di jurnal asatidah MGMP PAI SMP Provinsi Jawa Barat” dan akan dilanjutkan dengan bimbingan menulis artikel dan reportase dalam kegiatan yang akan datang. 

 

Hali ini diperkuat oleh sambutan ketua IKA STAI Muttaqien Usep setiawan, M. Pd. I. yang “berharap setelah kegiatan ini guru PAI bisa menghasilkan PTK yang berkualitas sehingga bisa mempermudah kenaikan pangkat atau golongan guru PAI itu sendiri.” 

 

Sedangkan sambutan dari Ketua Yayasan DR. KH.EZ. Muttaqien Purwakarta Maman Rosaman K. M, M. M. yang menyampaikan tentang kePAIan di kampus yang menjadi jurusan terfavorit hingga pascasarjana dan beliau mengakhiri sambutannya dengan mengutarakan tentang kemajuan yang ada di STAI Muttaqien yang terbaru yang sedang menggalang pembangunan masjid. 

 

Sambutan terakhir adalah dari Kepala bidang GTK Dodi Winandi, S. Pd., M. M. sebagai wakil dari kepala dinas Pendidikan Purwakarta sekaligus membuka kegiatan workshop. Beliau memotivasi semua peserta untuk tidak takut untuk membuat PTK.

 

Untuk mendukung program yayasan Muttaqien, IKA menyerahkan bantuan tunai sebanyak lebih dari Rp. 10 juta semoga bisa bermanfaat dan menjadi nilai ibadah serta bisa memotivasi yang lain untuk bisa ikut ambil bagian investasi akhirat pada  pembangunan masjid sebagai dukungan nyata dakwah syiar islam di dunia pendidikan.

 

Wallaahu a’lam

Baraakallaahu lana wa lakum.



Rabu, 29 Jun 2022, 13:42:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 232 View
SMPN 8 PURWAKARTA GELAR FESTIVAL MAKANAN dan MINUMAN SEHAT
Rabu, 29 Jun 2022, 13:42:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2066 View
MERAJUT KEARIFAN LOKAL UNTUK KEWIRAUSAHAAN SEBAGAI SALAH SATU PROFIL PELAJAR PANCASILA
Rabu, 29 Jun 2022, 13:42:10 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 345 View
TUMUNGKUL MIKATINEUNG

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE