Meningkatkan Kecakapan Kerja, Disdik Purwakarta Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Rabu, 11 Okt 2023 | 14:10:34 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 767


Meningkatkan Kecakapan Kerja, Disdik Purwakarta Gelar Pelatihan Kewirausahaan
   

Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta Bidang PAUD dan PNF pada hari Rabu, 11 Oktober 2023 bertempat di Aula Mandalawangi menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan Kecakapaan Kewirausahaan “Menumbuhkan Sikap Mental Wirausaha”.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan dari PKBM yang ada di Kabupaten Purwakarta dan perwakilan pemuda Purwakarta. Hadir sebagai narasumber Salman Al-Farisi seorang praktisi dan trainer Produktivitas (BNSP) yang juga salah satu pengusaha muda yang berhasil membuat aplikasi jual l beli berbasis jaringan yaitu Toko Purwakarta atau Topur.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan PNF Muhamad Isro. Dalam sambutannya, Isro mengatakan bahwa pendidikan life skill terus diselenggarakan oleh Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) salah satunya Program Kecakapan Kerja (PKW) ini untuk meningkatkan kecakapan kerja serta mengetahui cara-cara enterpreneur.

“Untuk pendidikan non formal diantaranya SKB memang dikelola oleh pemerintah daerah langsung. Pendidikan di SKB ada beberapa program dan terus berkembang dengan diadakannya pelatihan-pelatihan untuk mempersiapkan peserta didiknya untuk siap kerja” ungkap Isro.

Salman Al Farisi selaku narasumber mengatakan kegiatan ini merupakan PKW merupakan bentuk teknis pemerintah mewujudkan masyarakat mandiri yg berkompeten pada bidang kewirausahaan.

Proyeksi dampak PKW ini sangat ditunggu hasilnya dan kegiatan ini harus berkelanjutan karena langsung bersentuhan dengan Masyarakat” demikian ucap Salman. (MH/Red)



Selasa, 10 Okt 2023, 14:10:34 WIB Oleh : Mira Habibah 1254 View
Tumbuhkan Literasi Melalui Majalah Digital Sekolah SMPN 2 Plered
Selasa, 10 Okt 2023, 14:10:34 WIB Oleh : nurdin 1188 View
YAYASAN NURHIDAYAH WUJUDKAN PESERTA DIDIK BERAKHLAKUL KARIMAH
Senin, 09 Okt 2023, 14:10:34 WIB Oleh : nurdin 1220 View
Purwanto Kepala Sekolah Silahkan Berinovasi, Berimajinasi Ciptakan Ekosistem Pendidikan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE