KADISDIK PURWANTO OPTIMIS SISWA PURWAKARTA BISA UNGGUL DI BERBAGAI BIDANG

Senin, 01 Jul 2019 | 13:37:23 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1173


KADISDIK PURWANTO OPTIMIS SISWA PURWAKARTA BISA UNGGUL DI BERBAGAI BIDANG
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir mewakili Bupati Purwakarta untuk menghadiri kegiatan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SMK tingkat Wilayah IV Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, beberapa waktu lalu, di Sport Centet Jaya Perkasa - Purnawarman Purwakarta. 


Seleksi yang digelar selama satu hari itu diisi beragam cabang olahraga, seperti Futsal, Bola Voli, dan Bola Basket. Sementara, peserta yang terlibat adalah para siswa yang berasal Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta selaku tuan rumah. 


Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Purwakarta H. Purwanto menyambut positif pelaksanaan kegiatan olahraga pelajar yang cukup bergengsi ini. 


"Salahsatu hal yang perlu dilakukan di sekolah-sekolah adalah mengembangkan semua potensi peserta didik. Yang paling penting kita sebagai lembaga pendidikan, harus percaya diri, bahwa setiap anak itu dilahirkan dengan potensinya masing-masing," katanya. 


Pengembangan potensi siswa, lanjut dia, menjadi tugas lembaga pendidikan, orang dewasa, dan orang tua itu sendiri.


"Kompetisi seperti ini penting untuk terus dilakukan demi membina dan memupuk mental dan keterampilan anak-anak kita di sekolah yang nantinya akan membuat mereka unggul di bidangnya masing-masing. Hal ini menjadi tantangan sekolah, agar mampu menyeleksi, mengidentifikasi, potensi-potensi peserta didik, kemudian dibina, dikembangkan dan terus diorbitkan," tandasnya. 


Di tempat yang sama, Kepala Cabang Disdik Wilayah IV Jawa Barat, Hj. Otin Martini dalam sambutannya menyampaikan, kontingen pelajar di kelompok wilayah IV harus optimis umerebut tropi di tingkat Provinsi Jawa Barat. 


Dia pun tak luput menyoroti makna penting kompetisi olahraga pelajar ini. 


"Kegiatan ini penting untuk mengasah peserta didik psikomotor, kognitif, dan afektif. Keberhasilan dan prestasi kalian bisa menjadi modal utama dalam dunia kerja kelak," pesannya. (NC/Red) 



Selasa, 22 Jan 2019, 13:37:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2833 View
SMAN 1 PURWAKARTA LUNCURKAN KAFE LITERASI
Kamis, 13 Des 2018, 13:37:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2362 View
DISDIK PURWAKARTA DUKUNG PENUH PENGEMBANGAN POTENSI SMK
Senin, 15 Okt 2018, 13:37:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1772 View
SMAN 1 CAMPAKA, MEDSOS AJANG SILATURAHMI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE