KADISDIK GALI POTENSI PESERTA DIDIK MELALUI CABANG KARATE

Rabu, 10 Apr 2019 | 16:17:02 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1498


KADISDIK GALI POTENSI PESERTA DIDIK MELALUI CABANG KARATE
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Karate jenjang SD, SMP Se-Kabupaten Purwakarta, Rabu (10/04), di Aula Bale Guru Linuhung - Kompleks Kantor Disdik Purwakarta.

Dari amatan langsung di lokasi, seremoni pembukaan kegiatan yang diikuti sembilan puluh empat atlet karate dari berbagai perguruan berlangsung khidmat. 

Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto mengajak seluruh pihak yang terlibat agar bisa mensukseskan acara ini. Tak luput, dia menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para kepala sekolah, para kepala UPTD yang telah memberikan dukungan, memberikan fasilitas bagi peserta didik untuk ikut dalam ekstrakulikuler cabang karate, apapun pergurunnya," katanya.

Masih dalam paparannya, dia memotivasi  para pegiat Karate di Puwakarta untuk sama-sama memajukan cabang olahraga ini.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta memberikan kesempatan yang seluas-luasnya pada seluruh perguruan. Bersama kita kembangkan potensi yang ada dalam diri anak-anak disekolah, bersama-sama bahu-membahu melatih anak-anak kita untuk memajukan cabang karate di kabupaten purwakarta," cetusnya.

Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto berharap diantara 94 atlet ini ada yang masuk dalam kejuaraan Nasional, hingga ke tingkat Internasioal. 

"Prestasi kita bukan hanya di ukur dari nilai matematika, tingginya nilai IPA, IPS dan mata pelajaran lainnya tetapi prestasi kita di ukur melalui kegiatan olahrga," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi, Juara 1 jenjang SD ditingkat Kabupaten ini berhak mendapatkan tiket masuk SMP melalui jalur prestasi, demikian juga juara 1 jenjang SMP berhak masuk SMA melalui jalur prestasi. (NC/Red)


Video Terkait:



Senin, 08 Apr 2019, 16:17:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1187 View
Kadisdik Apresiasi Kesadaran Berzakat ASN
Rabu, 20 Mar 2019, 16:17:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2479 View
KADISDIK BERPESAN PADA JUARA OSN TINGKAT KABUPATEN PURWAKARTA
Rabu, 20 Mar 2019, 16:17:02 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1145 View
Disdik Gelar Sosialisasi Akreditasi Jenjang SMP

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE