KADISDIK APRESIASI PELATIHAN PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM

Kamis, 24 Sep 2020 | 15:30:40 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 225


KADISDIK APRESIASI PELATIHAN PEMBELAJARAN IPA BERBASIS STEM
   

disdik.purwakartakab.go.id --- Kepala Dinas Pendidikan menghadiri dan membuka kegiatan Pelatihan Pembelajaran IPA Berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) yang diselenggarakan atas kerja sama SEAMEO QITEP in Scienc dengan APKS PGRI Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Kamis (24/09), di Aula Prime Plaza Hotel Purwakarta. 


Kegiatan ini dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 24-28 September 2020 bertempat di Prime Plaza Hotel dan dikiuti oleh perwakilan guru TK/RA, SD/MI disetiap kecamatan yang ada di Purwakarta. 


Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua PGRI Jawa Barat  Drs.H.Dede Amar,M.M.Pd yang didampingi langsung oleh ketua APKS PGRI Jawa Barat Dr. H. Agus Muharam, M.Pd. yang juga salah satu tokoh Pendidikan Purwakarta.


Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa semua pihak harus punya andil dan terus meningkakan kerja sama dalam peningkatan mutu pendidikan sebagimana jargon PGRI Jawa Barat yaitu Super Tim. 


"Karena adanya tim yang solid, maka akan memudahkan terwujudnya tujuan bersama. Untuk mewujudkan pendidikan yang baik maka yang menjadi pondasi utama adalah Guru, sehingga guru dituntut harus memiliki wawasan luas dan kompetensi yang baik. untuk itu kegiatan peningkatan mutu melalui pelatihan yang di prakarsai SEAMEO QITEP Indonesia diharapkan dapat meningkatakan mutu Guru khususnya dalam Pembelajaran IPA berbasis STEM," katanya. 


Sementara, Kadisdik Purwanto dalam sambutannya menyampaikan dan memastikan bahwa layanan pendidikan harus tetap berjalan walau tanpa tatap muka, maka pengawas harus menjadi quality control dalam pelaksanaan kebijakan pemebelajaran Jarak jauh. 


“Dalam hal ini peningkatan mutu guru menjadi sangat penting karena guru sebagai pondasi pendidikan dianjurkan untuk terus meningkatkan Kompetensinya, karena paling penting dalam skala perioritas pendidikan adalah gurunya ada dan gurunya bermutu," tegasnya.


Diketahui, dalam acara ini juga dilaksanakan penandatanganan MOU atau kesepakatan bersama  tentang peningkatan mutu tenaga pendidik antara  Direktur SEAMEO Qitep in Science Dr. Indrawati, M.Pd dengan APKS PGRI Jawa Barat yang sisaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat. (NC/Red)



Kamis, 24 Sep 2020, 15:30:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 239 View
SEKOLAH EKOLOGI PANEN RAYA KANGKUNG
Kamis, 24 Sep 2020, 15:30:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 283 View
PELATIHAN APLIKASI BELAJAR DARING
Kamis, 24 Sep 2020, 15:30:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 216 View
KADISDIK : PENDIDIKAN AGAMA BERPERAN BESAR DALAM MENCIPTAKAN KARAKTER SISWA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE