PELATIHAN APLIKASI BELAJAR DARING

Kamis, 24 Sep 2020 | 12:56:34 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 316


PELATIHAN APLIKASI BELAJAR DARING
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir serta membuka kegiatan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Pembelajaran Daring bagi Guru SD/Mi dan SMP/MTs Se-Kabupaten Purwakarta, yang dilaksanakan mulai tanggal 23-25 September 2020, bertempat di SMPIT Cendikia. 


Dari amatan langsung di lokasi, puluhan peserta yang terlibat pelatihan adalah perwakilan beberapa sekolah swasta yang ada di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan pelatihan ini sendiri adalah kerja sama antara SEAMEO QITEP IN SCIENES dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) kabupaten Purwakarta.


Dalam sambutannya, Kadisdik Purwanto mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini. 


"Kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga bisa membuka wawasan baru pendidik dan tenaga kependidikan  dalam bidang teknologi dan informasi untuk pengembangan Pembelajaran yang lebih baik di Kabupaten Purwakarta khususnya," katanya. 


Selanjutnya, Kadisdik Purwanto tak luput tetap mengingatkan bahwa Pendidikan dimasa Pandemi sekarang ini tidak bisa memaksakan kurikulum pembelajaran Daring sepenuhnya, karena pada kenyataan di lapangan ekonomi orang tua peserta didik yang belum mampu melaksanakan pembelajaran daring tetap harus menjadi perhatian khusus sehingga layanan pendidikan dapat dilaksanakan secara adil.


"Upaya meningkatkan kompetensi guru dalam bidang teknologi tetap harus ditingkatkan agar mampu bersaing di era globalisasi sehingga guru dapat melahirkan Inovasi yang mampu memberikan pelayanan pendidikan yang lebih baik," demikian ungkapnya. (NC/Red)



Kamis, 24 Sep 2020, 12:56:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 251 View
KADISDIK : PENDIDIKAN AGAMA BERPERAN BESAR DALAM MENCIPTAKAN KARAKTER SISWA
Selasa, 22 Sep 2020, 12:56:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1524 View
Pra Launching Tatanen di Bale Atikan
Senin, 21 Sep 2020, 12:56:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 350 View
APEL PAGI RUTIN, KADISDIK TEKANKAN SOAL PROGRAM TATANEN DAN PERHATIAN TERHADAP ANAK PUTUS SEKOLAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE